News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Polres bersama Kapolsek Bahar Selatan Menutup Sumur Ilegal Drilling di Bukit Subur

Polres bersama Kapolsek Bahar Selatan Menutup Sumur Ilegal Drilling di Bukit Subur



The Jambi Times. MUAROJAMBI | Maraknya ilegal drilling dikawasan Bahar Selatan , Kapolda Jambi mengintruksikan untuk dilakukan tindakan pelaku illegal drilling.Sabtu,(10/04/21).

Penutupan terhadap sumur ilegal drilling sebanyak 12 (dua belas) sumur ini yang diperkirakan masih aktif.

Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto mengatakan," Penindakan aktifitas Illegal Drilling (pengeboran minyak illegal) di RT. 08 Desa Bukit Subur Kecamatan Bahar Selatan Kabupaten Muarojambi ,personil gabungan TNI dan anggota Polsek Bahar Selatan dan Polsek Sungai Bahar sebanyak 20 personil.

"Penindakan penutupan sumur ilegal drilling saat ini merupakan kegiatan imbangan sehubungan operasi ilegal drilling yang dimulai sejak 1 April 2021 oleh Polres Muarojambi,"terangnya

Lanjutnya dikatakan Ardiyanto ,dilokasi ilegal driling saat ini tidak ada kegiatan namun masih ada sumur-sumur yang ditinggalkan pemiliknya yang diperkirakan masih aktif / mengeluarkan minyak.

"Personil dari Koramil 415-13/Mestong agar bersama personil Polri melakukan penutupan sumur-sumur yang ditemukan masih dalam keadaan aktif dan selalu menjaga situasi Kamtibmas agar kegiatan dapat berjalan dengan baik,"sebutnya.

Terpisah Kasubag Humas AKP Amradi mengatakan berdasarkan  data sumur-sumur yang ditemukan masih aktif,Lakukan penutupan terhadap sumur-sumur tersebut dengan cara di cor.

"Pasang police line pada setiap sumur yang ditutup,Lakukan pengamanan terhadap barang bukti yang ditemukan yang diduga ada kaitannya dengan tindak pidana ilegal drilling,"sebutnya.

Ditambhkan Amradi,penutupan terhadap sumur ilegal drilling sebanyak 12 (dua belas) sumur yang diperkirakan masih aktif.

"kepada warga sekitar lokasi ilegal drilling agar tidak melakukan kegiatan ilegal drilling kembali,"imbaunya

penutupan terhadap sumur ilegal drilling sebanyak 12 (dua belas) sumur yang diperkirakan masih aktif.

Selain itu penindakan aktifitas ilegal drilling (pengeboran minyak ilegal) didesa Bukit subur Kecamstan Bahar Selatan Kabupaten Muarojambi akan terus dilakukan.

"Tidak ditemukan pelaku atau barang bukti dalam kegiatan ini,"ujarnya.

Kegiatan berjalan lancar dan berakhir sekira pukul 14.30 wib dan situasi dalam keadaan aman. (s)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.