News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Minta Usut Jalan ini,Warga Tanam Pohon di Jalan Rusak

Minta Usut Jalan ini,Warga Tanam Pohon di Jalan Rusak



THE JAMBI TIMES - BANGKO - Perbaikan pengerasan Jalan  Sumber Agung menuju Desa Lubuk Bumbun Kecamatan Margo Tabir Kabupaten Merangin di demo masyarakat.

Warga berduyun-duyun mendatangi lokasi jalan yang di anggap asal jadi.

Sebab jalan yang di perbaiki oleh perusahaan pelaksana dari CV.Aji Bangun Prakarsa ini di kecam warga karena jalan tersebut terlihat masih di genangi air.

Sehingga warga penanam pohon di jalan yang tergenang,cara ini sebagai bentuk protes  kekecewaan warga kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Merangin yang memberikan proyek jalan tersebut kepada rekanan dengan tidak memiliki tanggung jawab moral.

Padahal jalan ini baru tiga hari di kerjakan tapi sudah kembali berlubang.

Keluhan,kekecewaan dan kecaman warga  di sampaikan melalui Kepala desa Lubuk Bumbun,Ambrun.

Kades mengatakan kepada The Jambi Times,"Pengerasan jalan dengan batu koral dengan kondisi tidak padat justru sebaliknya sehingga jalan ini kembali rusak dan berlubang,"katanya.

Proyek  pembangunan jalan kabupaten wilayah 2 dengan nama pengerjaan peningkatan jalan Sumber Agung - Lubuk Bumbun dengan nilai proyek sebesar 398.900.000 dengan nomor kontrak tanggal  06/KONT/PJK-W2/BM/DPUPR/2018/ TANGGAL 14 Maret 2018 dengan masa pengerjaan selama 150 hari kalender sebagai pelaksana adalah CV.Aji Bangun Prakarsa sedangkan konsultan pelaksana dari PT.Tri.Rekacifta  Konsultan.

Saat di hubungi media ini melalui ponsel pribadi kontraktor untuk konfirmasi soal keluhan warga masalah jalan yang baru di perbaiki, pihak  kontraktor enggan menjelaskan secara serius soal jalan tersebut, kata kontraktor hanya bilang ,"Bahwa jalan itu sudah siap sambil tertawa".(riko/sar)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.