News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Wabup Tanjabtim Pimpin Rapat Pendistribusian LPG 3 Kg untuk Lima Kecamatan

Wabup Tanjabtim Pimpin Rapat Pendistribusian LPG 3 Kg untuk Lima Kecamatan



The Jambi Times, MUARASABAK | Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), menggelar rapat koordinasi terkait pendistribusian gas LPG 3 Kg bersubsidi untuk masyarakat miskin atau kurang mampu, di Aula Kantor Bupati Tanjabtim, Rabu (13/1/21).

Dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tanjabtim, H. Robby Nahliyansyah, SH, rapat koordinasi tersebut berjalan lancar. Hadir dalam rapat tersebut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tanjabtim, Kabag Sumber Daya Alam Setda Tanjabtim dan sejumlah Camat.

Pada rapat koordinasi ini, membahas terkait pendistribusian gas LPG 3 Kg untuk Empat kecamatan, yakni Kecamatan Berbak, Rantau Rasau, Nipah Panjang, Sadu dan 8 desa di Kecamatan Muara Sabak Timur. Dimana pendistribusian gas LPG saat ini terkendala jalan yang rusak dari Muara Sabak Timur hingga Rantau Rasau akibat curah hujan yang tinggi.

Wabup mengatakan, dari hasil rapat tersebut, yakni Pemkab Tanjabtim meminta kepada seluruh agen LPG untuk tetap mendistribusikan gas kepada seluruh pangkalan. Kemudian Agen diperkenankan untuk mendistribusikan gas LPG ke pangkalan melalui jalur air apabila kondisi jalan darat masih rusak.

 "Agen bersedia membantu sebahagian biaya distribusi gas LPG yang diakibatkan biaya tambahan distribusi. Artinya terjadi pergeseran HET gas LPG di 5 wilayah kecamatan yang terimbas, dengan besaran biaya yang berbeda-beda," katanya.

"Kepada Pemerintah Kecamatan di 5 wilayah, saya meminta agar meningkatkan pengawasan terhadap pendistribusian gas LPG 3 Kg," paparnya.(Humas)
loading...

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.