RSUD Raden Mattaher Tuntas Garap Limbah B3





THE JAMBI TIMES – JAMBI – Dengan membangun kembali tempat pengelolaan limbah bahan berbahaya dan beracun yang di singkat dengan B3 ini sudah rampung di kerjakan.

Pihak Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Provinsi Jambi tidak kuatir lagi soal limbah yang berbahaya yang terdapat di rumah sakit ini karena pembangunan tempat limbah sesuai aturan sudah rampung dan segera di manfaatkan.


Tempat pengelolaan limbah berbahaya ini sudah sesuai dengan kreteria seperti terdapatnya TPS Limbah B3 ukuran besar,dari dalam ruang TPS tersebut memiliki beberapa kegunaan seperti kompartemen/pemisah limbah B3,log book perjenis limbah B3 yang di hasilkan,simbol limbah B3 pada kemasan limbah B3,label limbah B3 pada kemasan limbah B3.

Setelah itu terdapat juga bak pasir plus parit berisi pasir untuk tumpahan limbah cair B3.Tidak luput jika kebakaran maka tersedia alat pemadam api berdaya ringan juga di sediakan kotak P3K dan SOP pengelolaan limbah B3 dan SOP tanggap darurat limbah B3 dan material data safety data sheet.

Bukan hanya di dalam TPS saja limbah bahaya ini saja yang tersedia melainkan di luar juga pihak rumah sakit dalam membangun memiliki standar yang berlaku berupa papan nama TPS Limbah B3,titik koordinat TPS limbah B3,simbol B3,di luarpun di pasang alat pemadam api berdaya ringan,wastapel dan shower mencuci tangan jika petugas usai melakukan tugas ke dalam TPS Limbah berbahaya ini,adanya lubang  ventilasi TPS limbah B3,juga di pasang sakral lampu penerangan di malam hari dan tulisan awas lokasi berbahaya,di larang mendekat yang tidak berkepentingan.

Menurut Aston petugas Sanitasi Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Provinsi Jambi kepada The Jambi Times,(28/07/216),”Gedung ini sudah rampung di kerjakan dan sudah lengkap sesuai standar yang berlaku dan segera di operasikan,”katanya.(Yan).

Post a Comment

0 Comments