Gubernur Zola Dukung Kerajinan Daerah


 THE JAMBI TIMES - JAMBI - Indonesia City Expo 2016 yang memasarkan produk unggulan dari berbagai kota seluruh Indonesia langsung mendapat perhatian Gubernur Jambi H. Zumi Zola saat membuka acara tersebut yang berlangsung di Halaman GOR Kota Baru Jambi, Rabu (27/7).
"Sangat tepat mendukung ekonomi masyarakat," ungkap Zola.

Pemasaran produk unggulan daerah yang dihasilkan usaha kecil dan menengah masyarakat mendapat dukungan pemerintah, rangkaian kegiatan Apeksi pemerintah kota seluruh Indonesia saat ini menjadikan Kota Jambi sebagai tuan rumah akan berlangsung sampai tanggal 31 Juli 2016.

"Informasi tepat terkait produk bermutu mendatangkan manfaat bagi peserta dan masyarakat dan ini perlu dilakukan," tambah Gubernur Zola.

Memasarkan hasil kreatifitas UMKM dinilai Gubernur Jambi Zumi Zola merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat serta berusaha menjadikan produk unggulan berkembang sampai keluar negeri, "Langkah agar memiliki peluang internasional juga perkuat pasar dalam negeri juga," kata Zola.

Kualitas atau mutu produk yang dihasilkan menjadi bagian yang sangat penting menjaga minat konsumen untuk membeli produk atau barang yang dihasilkan.

Walikota Jambi H. SY. Fasha mengemukakan kegiatan Apeksi dengan Indonesia City Expo merupakan ajang promosi setiap daerah dengan produk unggulannya masing masing, "Selain promosi juga menguji produk unggulan," ungkap Walikota Jambi.

Walikota Jambi menyampaikan laporan terkait dengan kegiatan expo terdiri dari 84 stand pameran yang diikuti 57 pemerintah kota serta BUMN juga bertujuan merevitalisasi produk agar produk berkualitas dan memiliki nilai tambah serta bertaraf internasional, "Ajang promosi dan memperkuat kualitas dan mutu produk," jelas Walikota Fasha.

Pameran budaya mewarnai rangkaian pembukaan kegiatan Indonesia City Expo yang juga dihadiri Forkompinda serta para tamu dan undangan.(WEN)

Post a Comment

0 Comments