News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Waspada DBD, Relawan Mulia Fogging Sejumlah Tempat

Waspada DBD, Relawan Mulia Fogging Sejumlah Tempat

The Jambi Times, KUALATUNGKAL | Memasuki tahun 2020 pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) mulai banyak ditemui di RSUD KH. Daud Arif Kualatungkal.

Waspada akan mewabahnya Virus Dengue yang ditularkan nyamuk Aedes Aegypti ini, relawan Mulyani-Amin (Mulia) salah satu bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada Tanjab Barat mendatang, melakukan kegiatan Fogging.


Habibi salah seorang relawan Mulia mengatakan, kegiatan Fogging yang saat ini kita lakukan bentuk dari kepedulian kita,  melihat banyaknya warga yang masuk Rumah Sakit dan Diagnosa akibat DBD sejak sepekan terakhir.


"Untuk fogging sendiri kita lakukan di 7 (tujuh) titik. Ada Lorong H. Ridwan, H. Parto, Abadi, Namira. Kemudian di Gang Kelinci Jalan Kemakmuran dan Jalan Panglima dalam Kota Kualatungkal," beber Habibi.

Habibi yang didampingi Jais salah seorang Relawan Mulia lainnya ini berharap, dengan Fogging yang dilakukan dapat mengurangi perkembang biakan nyamuk pembawa virus dengue.

"Paling tidak dengan fogging ini, sebagai langkah awal meminimalisir perkembangan nyamuk demam berdarah itu sendiri," sebut Habibi sembari berharap ada tindaklanjut dari Dinas terkait di Tanjab Barat.(N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment