News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Reuni 212 Sepi yang Datang Cuma Gerombolan FPI, Ini Kata PS I

Reuni 212 Sepi yang Datang Cuma Gerombolan FPI, Ini Kata PS I



The Jambi Times, JAKARTA |  Aksi reuni 212 jilid dua yang berlangsung tahun ini terlihat tak seramai sebelumnya. Massa yang hadir pun sekitar 20 ribu.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli memberikan komentar terkait Reuni 212 yang diadakan hari ini. Menurutnya, sepinya yang hadir adalah bukit publik tidak mendukung dan tidak peduli Reuni 212.

"Yang hadir di acara Reuni hari ini hanya dari FPI," kata Guntur kepada Merahputih.com di Jakarta, Senin (2/12)

Ia melanjutkan, publik sepertinya tak antusias lagi dengan kegiatan kali ini. Mengingat tujuannya yang tak sesuai dengan prinsip awal.

"Reuni 212 sepi, Monas kosong melompong ini bukti publik sudah tidak peduli dan tidak mendukung, sekarang yang hadir cuma FPI saja," papar Guntur.

Mantan Caleg PSI DPR RI ini melanjutkan, reuni kali ini sudah kehilangan momentum politik. Sebelum ini, gerakan 212 dimanfaatkan oleh kepentingan politik seperti Pilkada DKI 2016-2017 dan Pilpres 2019 jadi terlihat ramai yang datang.

"Kita lihat, setelah perhelatan politik selesai, maka 212 kini ditinggal, kubu Prabowo sudah bergabung dengan Jokowi, Gerakan 212 kehilangan pendukung yang tersisa hanyalah gerombolan FPI," jelasnya.

Guntur beranggapan, dukungan politik pada Gerakan 212 hanya dari Gubernur DKI Anies Baswedan demi kepentingan Pilpres 2024.

"Karena momen nya masih lama, Anies tidak terlalu mendukung 212, hanya memberikan izin kegiatan di Monas saja," pungkas Guntur Romli.  

Sumber:  Merah Putih

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.