News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Brimob Pamerkan Musik Seni Tari Getongan

Brimob Pamerkan Musik Seni Tari Getongan


The Jambi Times - Merangin - Detasemen B pelopor Brimob jambi pamerkan tari budaya seni yang bisa musik apa saja.

Buktinya, penutupan latihan dalam rangka peningkatan kemampunan persnonil Detasemen B oleh Kasat bromob Jambi.....

Kasat pun bangga dan senang meliki anggotanya mampu menampilkan antraksi terbaik dari anggotanya.

"Saya bangga melihat anak-anak kita bisa menampilkan tari budaya yang diikuti irama musik, juga saat antraksi beradiri mengunakan musik sangat baik, " ungkap Kasat Brimob Polda Jambi Kombes Ketut Gede wijatmika s.ik jumat (11/3).

Selain itu, Wakil kepala Detasemen B pelopor kompol Asep sujarwadi s.ik, mengatakan demikian, bahwa yang ditampilkan anggota brimob cuma berlatih dalam waktu seminggu.

"Kita ingin menampilkan suatu berbeda, Dengan jiwa seni ini. Brimob bukan wajah yang sangar tampi mampu bersahabat ditengah masyrakat, " terang Wakil kepala Detasemen B pelopor  kompol Asep Sujarwadi.

Tak itu saja, Asep juga menamakan grub seni tari kelompok getongan Detasemen b pelopor. Yang akan bisa ditampilkan ditegah masyarakat bayak nantinya.

"Brimob juga memiliki jiwa seni. Saat kita bertugas kita bisa tampilkan supaya anak-anak ini tidak merasa capek dalam bertugas, " ujaranya.

"Kerasi tari budaya ini milik kita sendiri. 
Kita cuma berlatih dalam waktu seminggu Anak-anak kita bisa menangkapkan kesenian ini. Alatnya dari tradisonal bernama anglun, ada tabuan lain, " tuturnya.

Lanjutnya, tari budaya inipun suaranya pun bisa dinikmati orang bayak. Sumber musiknya pun mulai dari rock, pop, dangdut baik itupun keroncong dan campur sari.

"Musik tari budaya ini pun, juga bisa digunakan saat ada antraksi beladiri dari anggota kita, " jelasnya.

Asep pun akan terus mengembankan musik Detasemen B pelopor polda Jambi, baik ada acara besak nantinya jika ada yang mengundang maupun dimana saja. (Kil)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.