News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Proyek Turap Milik BWS Sumatrea VI Anjlok

Proyek Turap Milik BWS Sumatrea VI Anjlok





The Jambi Times – Muaro Jambi – Turap penyangah tebing sungai batanghari sepanjang kurang lebih 100 meter yang terletak di desa Pulau Kayu Aro kecamatan Sekernan kabupaten Muaro Jambi,Jum’at(27/08/2015) sekitar pukul 16:00 Wib anjlok.

Anjloknya turap yang belum lama di buat oleh rekanan Badan Wilayah Sungai (BWS)Sumatrea VI Pekerjaan Umum(PU)Provinsi Jambi ini yang telah merugikan uang negara cukup besar ini karena terlihat pasca runtuhnya turap ini sepertinya di duga  tidak seseuai dengan bestek karena kondisi alam saat kejadian runtuhnya turap tersebut  ini adalah musim kemarau panjang,bagaimana jika musim penghujan datang mungkin akan lebih parah lagi.


Proyek yang menelan Anggaran Pendapatan Belanja Negara(APBN) tahun 2014 ini mencapai kurang lebih dua milyar rupiah.

Dari pantauan tim investigasi The Jambi Times di lapangan sehari,sabtu(29/08/2015) anjloknya turap ini telah mendapatakan beberapa keterangan saksi mata dan warga yang rumahnya dekat turap tersebut.

Sebut saja salah satu warga yang bernama Amin,warga ini kuatir kondisi rumahnya akan ikut runtuh sebab rumah warga ,jika di biarkan lama seperti ini bakal ikut anjlok tanpa secepatnya di perbaiki.

Amin mengatakan kerusakan turap tersebut sepertinya mendekati seratus persen karena pondasi turap,badan turappun ikut terbelah dua,jadi turap tersebut tidak bisa di renovasi,jalan satu-satunya harus di daur ulang alias buat baru.

The Jambi Times dalam waktu dekat ini akan mendatangi pihak penegak hukum baik dari Kejati,Kejari dan Kementerian Pekerjaan Umum dengan bidang yang menanggani proyek tersebut untuk menindak lanjuti masalah yang telah merugikan keuangan negara yang tidak sedikit.

Warga desa ini sepertinya tidak bisa menikmati ketentraman hidup tenang,lokasi ini adalah lokasi yang berbahaya karena lokasi turap ini sebelumnya area yang rentan terjadi kelongsoran beberapa tahun lalu hingga rumah warga rusak parah dan juga telah menelan korban jiwa.

Inilah beberapa hasil liputan tim investigasi The Jambi Times di lapangan seputar kasus proyek milik Badan Wilayah Sungai(BWS)Sumatrea VI PU Provinsi Jambi .


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.