News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

33rd Anniversary of Skid Row’s Slave to the Grind

33rd Anniversary of Skid Row’s Slave to the Grind



Skid Row merilis album studio kedua mereka Slave to the Grind pada 11 Juni 1991 melalui Atlantic Records. Album ini direkam di New River Studios di Fort Lauderdale, Florida dan Scream Studios di Studio City, Calfornia dengan produser Michael Wagener dan Dave Sabo. Slave to the Grind tercatat sebagai album heavy metal pertama yang masuk ke chart di nomor satu di Billboard 200 selama era SoundScan.


Dua versi yang berbeda dirilis: versi asli, dan versi “bersih” (sensor). Versi sensor mengganti lagu “Get the Fuck Out” dengan lagu yang kurang ofensif “Beggar’s Day”.


Slave to the Grind menandakan perpindahan band kea rah suara yang lebih berat. Lirik-liriknya lebih kompleks, antara lain memberi kritik pada gaya hidup modern, otoritas, politik, narkoba, dan organisasi keagamaan.


Ayah Sebastian Bach melukis tata sampul, yang sebenarnya mural yang panjang, berlanjut ke dalam buklet album. Berlatar di era abad pertengahan (terinspirasi oleh Burial of St. Lucy oleh Caravaggio (1608), dimana orang belum mengunakan alat teknologi modern. John F. Kennedy ada di kerumunan.


Album ini dipilih sebagai Album of the Year di the 1991 Metal Edge Readers’ Choice Awards.


Single-single dari Slave to the Grind adalah: “Monkey Business” dirilis pada Mei 1991, “Slave to the Grind dirilis pada Juni 1991, “Wasted Time” dirilis pada Oktober 1991, “In a Darkened Room” dirilis pada 25 November 1991 dan “Quicksand Jesus” dirilis pada 1992. Kelima single ini dibuatkan video musiknya. Sebuah musik video juga dibuat untuk Psycho Love dalam 3D yang ditampilkan di album video Road Kill.


Album ini mendapatkan ulasan yang positif dari kritikus musik: Allmusic memberikan 4,5 dari 5 bintang, Chicago Tribune membenrikan 3,5 dari 5 bintang dan Rolling Stone memberikan 3 dari 5 bintang.


Daftar Lagu


1. Monkey Business

2. Slave to the Grind

3. The Threat

4. Quicksand Jesus

5. Psycho Love

6. Get the Fuck Out

7. Livin’ on a Chain Gang

8. Creepshow

9. In a Darkened Room

10. Riot Act

11. Mudkicker

12. Wasted Time


Anggota band


• Rob Affuso – drums and percussion

• Sebastian Bach – lead vocals

• Rachel Bolan – bass guitar, backing vocals

• Scotti Hill – guitars, backing vocals

• Dave "The Snake" Sabo – guitars, backing vocals


(AAGRS)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.