News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Heavy 41st Anniversary Scorpions’ Blackout

Heavy 41st Anniversary Scorpions’ Blackout



Scorpions merilis album studio kedelapan mereka Blackout pada 29 Maret 1982 melalui EMI Records Jerman dan Mercury Records. 

Blackout direkam pada bulan November 1981 hingga Januari 1982 di Villa San Pecaire, Saint Jacques, Grasse, Perancis dengan Dierks Recording Mobile dan Dierks Studios, Stommeln, Jerman Barat dengan produser Dieter Dierks.

Setelah kehilangan suaranya selama penulisan album, vokalis Klaus Meine harus menjalani operasi pada pita suaranya dan tidak pasti apakah dia akan dapat merekamnya. Demo materi lagu direkam dengan penyanyi Don Dokken sebagai penyanyi utama; namun tidak satupun dari rekaman tersebut ditampilkan dalam album dan Dokken hanya dikreditkan dan dapat didengar pada vokal latar di album ini.

Blackout merilis single-single: “Now!”/”No One Like You” (rilis Maret 1982 di Jepang), “No One Like You”/”Now!” (rilis 21 Maret 1982), “Can’t Live Without You”/”China White” (rilis Mei 1982), “Can’t Live Without You”/”Always Somewhere” (rilis Juli 1982 di UK), dan “When the Smoke Is Going Down”/”Now!” (rilis 1982 di Filipina).

Di Kerrang! edisi 12, tertanggal 25 Maret-7 April 1982, Rudolf Schenker mengatakan bahwa dia tidak dapat memilih antara solo gitarnya pada "China White", sehingga rilis AS dan Eropa berbeda dalam detail kecil ini. 

Potret diri dari artis Gottfried Helnwein ditampilkan di sampul album. Rudolf Schenker memerankan karakter ini dalam video musik "No One Like You". 

Blackout mendapatkan ulasan positif dari para kritikus musik dimana Allmusic memberi 4,5 dari 5 bintang, Forces Paralleles memberi 5 dari 5 bintang dan Rolling Stones memberi 3 dari 5 bintang.

RIAA memberi Blackout sertifikasi Gold pada 24 Juni 1982 dan Platinum pada 8 Maret 1984.

"China White" digunakan sebagai musik masuk arena untuk tim gulat profesional The Skyscrapers di World Championship Wrestling. 

Daftar Lagu

1. Blackout

2. Can’t Live Without You

3. No One Like You

4. You Give Me All I Need

5. Now!

6. Dynamite

7. Arizona

8. China White

9. When the Smoke Is Going Down


Personel


* Klaus Meine – lead vocals and backing vocals

* Matthias Jabs – lead guitar, rhythm guitar, 6-string acoustic guitar

* Rudolf Schenker – lead guitar on tracks 4, 8, & 9, rhythm guitar, 6 & 12-string acoustic guitars, backing vocals

* Francis Buchholz – bass

* Herman Rarebell – drums, percussion

(AAGRS)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.