News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Heavy 32nd Anniversary Sepultura’s Arise

Heavy 32nd Anniversary Sepultura’s Arise



Sepultura merilis album studio keempat mereka Arise pada 25 Maret 1991 melalui Roadrunner Records. Arise direkam pada tahun 1990-1991 di Morrisound Recording di Tampa, Florida, AS dengan produser Sepultura dan Scott Burns. Pada saat dirilis, album ini menerima ulasan tinngi dari majalah-majalah heavy metal seperti Rock Hard, Kerrang! dan Metal Forces. Arise dianggap sebagai album Sepultura terbaik oleh para penggemar. Meskipun musik dalam Arise sebagian besar sama dalam gaya death/thrash seperti album mereka terdahulu, Beneath the Remains, hal ini jelas bahwa sound Sepultura merupakan sebuah musik eksperimental.

Arise menelurkan single-single: “Arise”, “Dead Embryonic Cells” dan “Under Siege (Regnum Irae)”.

Album ini mempersembahkan keterlibatan pertama mereka dengan musik industrial, hardcore punk dan perkusi Latin. Tur (1991-1992) yang mendukung album ini adalah yang terpanjang bagi grup pada saat itu, dengan total 220 pertunjukan di 39 negara yang berbeda (termasuk Indonesia). Sepultura melakukan tur dengan band-band seperti Obituary, Sadus, Sacred Reich, Heathen, Napalm Death, Sick Of It All, Ministry, Motorhead, Morbid Angel, Helmet dan Ozzy Osbourne.

Selama perjalan ini, album ini mendapatkan emas di Indonesia (terjual sebesar 25.000 kopi) - sertifikasi industri musik pertama bagi Sepultura. Pada saat tur berakhir, Arise mendapatkan penjualan platinum secara keseluruhan.

Arise mendapatkan pujian dari kritikus musik. Majalah Q memberikan 4 dari 5 bintang. Allmusic memberikan 4,5 dari 5 bintang.

Versi remaster dari Arise dirilis oleh Roadrunner pada 1997, dengan tambahan catatan oleh kritikus musik Don Kaye dan eempat buah lagu bonus, yang sebelumnya dirilis di kompilasi The Roots of Sepultura: sebuah cover “Orgasmatron”-nya Motorhead, rough mix dari “Desperate Cry” dan dua lagu yang sebelumnya belum pernah dirilis.

Album ini juga muncul di buku 1001 Albums You Must Hear Before You Die (2006), yang diedit oleh penulis Robert Dimery.

Daftar Lagu

1. Arise

2. Dead Embryonic Cells

3. Desperate Cry

4. Murder

5. Substraction

6. Altered State

7. Under Siege (Regnum Irae)

8. Meaningless Movements

9. Infected Voice


Bonus track (European Edition)


10.   Orgasmatron (Motorhead cover)


Personel


* Max Cavalera – vocals, rhythm guitar

* Igor Cavalera – drums, percussion

* Paulo Jr. – bass guitar

* Andreas Kisser – lead guitar


(AAGRS)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.