News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Heavy 20th Anniversary Linkin Park’s Meteora

Heavy 20th Anniversary Linkin Park’s Meteora




Linkin Park merilis album studio kedua mereka Meteora pada 25 Maret 2003 melalui Warner Bros. Records, menindaklanjuti Reanimation, sebuah album kolaborasi yang menampilkan mixing ulang lagu-lagu yang ada di album studio debut mereka, Hybrid Theory. Album ini diproduseri oleh band bersama Don Gilmore. Judul Meteora diambil dari monasteri Yunani Ortodoks dengan nama yang sama. Album ini direkam pada bulan April-Desember 2002.

Album ini memiliki sound yang mirip dengan Hyrid Theory, seperti yang digambarkan oleh kritikus. Menampilkan banyak tata artistic yang dilukis semprot, album ini mengambil waktu satu tahun untuk direkam. Tata artistic utama digabungkan oleh band dengan bantuan “The Flem” dan “Delta”. Album ini direkam selama tur untuk mendukung album debut mereka dan kemudian direkam di NRG Studios, North Hollywood, California.

Linkin Park merilis single dari Meteora selama lebih dari satu tahun, adalah “Somewhere I Belong” (17 Maret 2003), “Faint” (9 Juni 2003), “Numb” (8 September 2003), “From the Inside” (12 Januari 2004) dan “Breaking the habit” (14 Juni 2004). Lagu “Lying from You’ dirilis sebagai single promosi.

Meteora adalah album paling sukses dalam sejarah dari tangga album Alternative Songs, sebuah tangga lagu yang mengkhususkan di radio yang memainkan lagu-lagu alternative. Hingga 2013, album ini terjual lebih dari 20 juta buah di seluruh dunia, dan disertifikasi 6x platinum oleh RIAA. Meteora juga ada di peringkat nomor 36 di Top 200 Albums of the Decade milik Billboard. Lagu “Session” dinominasikan untuk the 204 Grammy Award for Best Rock Instrumental Performance, kalah dari “Plan B”-nya Jeff Beck. Beberapa lagu dari album ini di-mix ulang dengan lagu-lagu Jay Z untuk EP Collision Course. Ini adalah album studio Linkin Park pertama yang menampilkan Dave Farrell setelah dia bergabung dengan band pada tahun 2000.

Meteora secara umum menerima ulasan positif, walaupun kritikus mencatat bahwa gaya musik album ini mirip dengan pendahulunya, Hybrid Theory (2000). Allmusic dan majalah Rolling Stones memberikan 3 dari 5 bintang. Majalah Blender memberikan 4 dari 5 bintang. Melodic dan Q magazine memberikan 4,5 dari 5 bintang.

Daftar Lagu

1. Forewood

2. Don’t Stay

3. Somewhere I Belong

4. Lying from You

5. Hit the Floor

6. Easier to Run

7. Faint

8. Figure.09

9. Breaking the Habit

10. From the Inside

11. Nobody’s Listening

12. Session

13. Numb

Personel

Linkin Park

* Chester Bennington – clean vocals, harsh vocals

* Mike Shinoda – rapping vocals, backing vocals, rhythm guitar, keyboard, piano; strings arrangement on "Faint" and "Breaking the Habit"

* Brad Delson – lead guitar, backing vocals

* Dave "Phoenix" Farrell – bass guitar, backing vocals

* Mr. Hahn – turntables, samples, programming, backing vocals

* Rob Bourdon – drums, percussion, backing vocals

Musisi tambahan

* David Campbell – Strings arrangement on "Faint" and "Breaking the Habit"

* Joel Derouin, Charlie Bisharat, Alyssa Park, Sara Parkins, Michelle Richards, Mark Robertson – Violins

* Evan Wilson, Bob Becker – Violas

* Larry Corbett, Dan Smith – Celli

* David Zasloff – shakuhachi flute on "Nobody's Listening"

(AAGRS)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.