News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gabungan OKP Demo PETI

Gabungan OKP Demo PETI



The Jambi Times, SAROLANGUN | Tergabung dalam Aliansi Lintas Organisasi Kemasyarakatan Pemuda(OKP) puluhan demontras menuntut keras terkait Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di wilayah Sarolangun (6/4/2021).

Terdiri dari Himpunan Mashasiswa Islam (HMI) Sarolangun, PMII Sarolangun, Karang Taruna Kabupaten Sarolangun dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sarolangun mengecam keras alat berat jenis exkavator yang merambah hutan diwilayah hulu sungai Sipa Limun dan hulu sungai Batang  Asai.

Kordinator lapangan (Korlap) Padhil Khusari mengatakan Aliansi Lintas OKP Sarolangun menuntut dari pemerintah daerah maupun aparat kepolisian agar segera melakukan penertiban aktivitas Penambang Emas Tanpa izin (PETI).

”Menuntut Kapolres Sarolangun  mengeluarkan secepat mungkin exskapator
yang saat ini masih beroperasi merambah hutan di hulu Sungai Limun, Sungai Sipa, dan di hulu Sungai Batang Asai maupun di seluruh aliran Sungai yang tersebar di wilayah hukum Kabupaten Sarolangun,”kata Padil Khusairi.

Mereka meminta segala intansi terkait secepatnya membuat Perda mengenai  Izin Pertambangan Rakyat (IPR) bagi aktivitas PETI secara manual maupun aktivitas PETI menggunakan alat berat jenis eskavator.

Begitupun mengenai pengelolaan tata ruang dan pembuangan limbah agar tidak dialirkan ke Sungai Tembesi.

“Jika permintaan kami tidak diindahkan maka kami yang terdiri dari lintas OKP sepakat melakukan aksi kembali dalam jumlah massa yang lebih banyak,”ungkapnya kembali.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment