News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pramuka Asal Batang Hari - Merangin jadi PJD, Gubernur Bangga Jambi Hadir di USA

Pramuka Asal Batang Hari - Merangin jadi PJD, Gubernur Bangga Jambi Hadir di USA



The Jambi Times, JAMBI | Gubernur Jambi Fachrori Umar  berpesan kepada peserta Jambore Dunia asal Kabupaten dan Batang Hari, untuk dapat mengharumkan nama Jambi di kancah dunia.

Hal tersebut disampaikan Fachrori, saat menerima Peserta Jambore Dunia (PJD)  ke-24 tahun 2019, bertempat di Rumah Dinas Wakil Gubernur Jambi, Selasa (16/07).

Jambore Dunia ke 24 Tahun 2019 akan diselenggarakan pada tanggal 22 Juli hingga  02 Agustus 2019, di The Summit Betchel Reserve’s, West Virginia, Amerika Serikat (USA).

Jambore Pramuka Tingkat Dunia atau biasa disebut Jambore Dunia ini merupakan pertemuan anggota pramuka dari seluruh negara di dunia khususnya pramuka penggalang dan penegak (usia 14 - 17 tahun).

“Saya mengharapkan kepada mereka yang mengikuti Jambore Dunia ini, dapat membawa nama Jambi di kancah internasional, sehingga nama Provinsi Jambi lebih dikenal lagi di mata dunia karena prestasi prestasi yang berhasil kita raih,” harap Fachrori.

Fachrori menyampaikan, Provinsi Jambi melalui Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi mengirimkan dua orang pramuka penggalang, yaitu pertama atas nama Ilham Harmawan F dari Kwartir Cabang Merangin dan kedua adalah Ginda Maula Dionanta dari Kwartir Cabang Batanghari.

“Mereka nantinya akan menuju Jakarta pada 17 Juli 2019, yang kemudian akan dilepas secara langsung oleh Presiden  Joko Widodo selaku Kamabinas Gerakan Pramuka di Istana Negara pada 19 Juli 2019 untuk diberangkatkan mengikuti Jambore Dunia di Amerika Serikat,” kataFachrori.

Sekretaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi, Yevi Renaldi menyampaikan, Jambore Pramuka Tingkat Dunia (World Scout Jamboree) atau biasa disebut Jambore Dunia ini, dilaksanakan setiap 4 tahun sekali yang diselenggarakan Organisasi Kepramukaan Dunia (World Organization Of Scout Movement).

“Kita akan mengikuti Jambore Dunia yang akan diselenggarakan di West Virginia, Amerika Serikat, dengan mengirimkan dua orang anggota pramuka penggalang garuda terbaik yang telah mengikuti beberapa tahapan seleksi,” kata Yevi.

Yevi menjelaskan, dua orang perwakilan Provinsi Jambi ini telah mengikuti beberapa tahapan seleksi yang ketat di masing masing Kwartir Cabang, mulai dari persyaratan administrasi, wawasan, public speaking, kecakapan, keterampilan dan penguasaan seni budaya daerah Jambi.

 “Jadi mereka inilah yang terbaik dari beberapa calon peserta dari masing masing Kwartir Cabang yang akan mewakili Provinsi Jambi untuk mengikuti Jambore Dunia di Amerika Serikat,” jelas Yevi. (ADV HMS)

Editor: Zainul Abidin

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.