News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pemkab Tanjabtim Galang Dana Korban Gaza

Pemkab Tanjabtim Galang Dana Korban Gaza


The Jambi Times - Muara Sabak - Masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur turut prihatin atas jatuhnya korban  sipil akibat  dampak gempuran Israel di jalur Gaza, Palestina. Sebagai bentuk solidaritas, jajaran  Pemerintah Kabupaten melakukan upaya penggalangan dana untuk bantuan korban Gaza. 

Penggalangan dana itu sendiri,  sudah sejak beberapa waktu lalu dilakukan. Dimana seluruh jajaran staf dilingkungan pemerintahan  secara  sukarela mengumpulkan dana di masing-masing SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), camat hingga lurah, Masyarakat yang mengetahui adanya penggalan dana buatkorban Gaza pun turut menyumbangkan dananya.

 Bahkan  Forkompimda (ForumKomunikasi pimpinan Daerah) juga ikut andil dalam urun dana kemanusiaantersebut.

Sejak berjalan, dana yang terkumpul  sudah hampir  mencapai Rp 250 juta. Diperkirakan dana itu akan bertambah  lagi jumlahnya. Karena penggalangan dana ini masih terbuka untuk umum hingga tanggal 25 Agustus mendatang.

 Dan dikabarkan sejumlah  perusahaan lokal yang berinvestasi di “Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung”  sudah menyatakan kesanggupannya untuk membantu korban gaza melalui penggalangan dana tersebut.

Dana yang sudah terkumpul ini sendiri, secara simbolik sudah diserahkan oleh Bupati Tanjung Jabung Timur Zumi Zola Zulkifli kepada Sekretaris Daerah Sudirman sebagai perwakilan Bazda (Badan Amil Zakat Daerah), di  acara halal bihalal  yang diadakan di  kantor bupatipada Jum’at (22/8) kemarin. 

Selanjutnya, dana tersebut akan diteruskan kepemerintah pusat, yang akan menyampaikan dana itu langsung ke Duta BesarPalestina.

 Dalam sambutannya, Zola mengungkapkan kebanggannya atas inisiatif jajaran stafnya, dalam upaya penggalan dana ini. “Ini menunjukan bahwa kita masih peduli atas musibah yang mendera saudara-saudara kita di Gaza,” ujar Zola. 

Gelaran  halal bihalal yang masih merupakan rangkaian dari hari raya Idul Fitri 1435 Hijriyah, Zola juga menyampaikan permintaan maafnya sebagai pimpinan, dan keluarga besarnya, kepada  seluruh jajaran stafnya.

“Dari lubuk hati yang paling dalam, saya mohon maaf lahir bathin,” ujarnya.

Diakhir sambutanya, Zola sempat meminta kepada staf dan seluruh lapisanmasyarakat, agar mewaspadai gerakan ISIS (Islamic State Of Irak and Syiria)yang membawa-bawa faham  yang menyesatkan(51N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.