News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Dansektor 19 Kerahkan Satgas, Bersihkan Sampah dan Lumpur Serta Perbaiki Tanggul

Dansektor 19 Kerahkan Satgas, Bersihkan Sampah dan Lumpur Serta Perbaiki Tanggul



The Jambi Times, KARAWANG | Komandan Sektor 19, Kolonel Chb Widodo kembali menurunkan seluruh personil Satuan Satgas Citarum untuk membantu warga membersihkan sampah dan lumpur pasca banjir, Senin (22/2/2021).

Dikatakan dia, Subsektor 9 Cikampek dan Subsektor 8 Klari mereka membersihkan sampah di airan Sungai Cikarang Gelam Dawuan wilayah Siphon atau sekitar perumahan BMI 1, Kelurahan Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek. Di sana Sektor 19 menggunakan Alat berat long arm 1 unit  dan dua unit dumb truck.

“Kami juga melaksanakan pembersihan lumpur yang ada di sepanjang jalan perum BMI 1, kami juga melaksanakan pengecekan pembuatan tresteck.” ujar Dansektor 19, Kolonel Chb Widodo.

Selain itu, Subsektor 3 di Dusun Kerjan Selatan RT 14 RW 07 Desa Karyasari, Renggasdengklok dan masyarakat sekitar melaksanakan penebalan tanggul yang sudah tipis. Hal itu sebagai antisipasi tergerus oleh air Citarum sehingga apabila curah hujan tinggi, air Citarum naik masih bisa tertahan.

Lebih lanjut, Anggota satgas di Subsektor 4 Karawang Barat yakni membantu warga pembersihan rumah yang terdampak banjir di dusun Telukmungkal, RT 006 / RW 011 kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat. “Sebagian warga masih mengungsi di tempat yang tidak terkena banjir,” ucap dia.

Sementara di Subsektor 2 Jayakerta pun membantu pasca banjir di wilayah Jayakerta dan terakhir di Subsektor 5,6,7 dan masyarakat sekitar membantu pembersihan di Perum Bintang Alam, Mahkota Regency, dan Perum Pepabri kecamatan Teluk Jambe Timur. (Red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.