News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Aksi Babinsa Jatilawang Peduli Terhadap Sesama

Aksi Babinsa Jatilawang Peduli Terhadap Sesama

The Jambi  BOYOLALI | Koramil 17/Wonosegoro melalui Babinsa Jatilawang Kodim 0724/Boyolali Serka Agus Widodo turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah yang diadakan oleh PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, Poultry Breeding Division, Unit 21 – Wonosegoro di Desa Jatilawang, Kecamatan Wonosegopro, Kabupaten Boyolali yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Boyolali. Jum’at.(21/02).

Kegiatan Donor Darah merupakan peran serta TNI, khususnya Babinsa yang berada di wilayah binaan, kegiatan ini sudah tidak diragukan lagi, bukan hanya ajakan untuk Bela Negara tetapi seperti kegiatan lain termasuk kegiatan bakti sosial seperti donor darah yang dilakukan Babinsa Jatilawang Kodim 0724/Boyolali Serka Agus Widodo ini.

Sekitar 28 pendonor, baik itu pihak intern karyawan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, Poultry Breeding Division, Unit 21 – Wonosegoro maupun masyarakat umum sudah melakukan proses pengambilan darah, yang dibantu dari pihak PMI Kab Boyolali.
Babinsa Jatilawang Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serka Agus Widodo mengatakan, "Pelaksanaan bakti sosial donor darah yang dilakukan ini merupakan wujud partisipasi aktif TNI dan kepedulian terhadap sesama, serta dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menjaga persediaan/stock darah bila dibutuhkan. Selain itu, melalui kegiatan Bakti Sosial ini dapat menjadi sarana untuk lebih meningkatkan Kemanunggalan TNI – Rakyat”. Ujar Serka Agus Widodo.

Salah satu Tim PMI Boyolali dr. Agung mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas kehadiran dan partisipasi dari personel Koramil 17/Wonosegoro dalam kegiatan donor darah kali ini. "Penting bagi kami untuk menjaga agar ketersediaan darah di PMI selalu siap, hal ini untuk antisipasi dalam membantu kebutuhan masyarakat. Kami juga sangat berterima kasih dan bangga terhadap Babinsa karena setiap ada even donor darah pasti hadir bahkan menjadi peserta," ungkap dr. Agung. 

(Agus Kemplu)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.