News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

HUT Provinsi ke-63 Lahirkan " Celebration of Days" Gubernur Bakal Hadir

HUT Provinsi ke-63 Lahirkan " Celebration of Days" Gubernur Bakal Hadir

                           
The Jambi Times, JAMBI | Hari Ulang Tahun Provinsi  Jambi yang ke-63 tahun 2020 yang jatuh pada  6 Januari  2020 ini akan memberikan corak ragam klasik adat budaya Melayu Jambi nan gedang.

Baca juga: Peltu Kadis Budpar Provinsi Gelar Jumpa Pers Soal " CELEBRATION OF DAYS"

Baca juga: Peltu Kadis Budpar provinsi jambi Minta Lebih, GM Angkas pura II geleng-geleng Kepala

Event tahunan ini sebagai tegak berdirinya 'Sepucuk Jambi Sembilan Lurah' ditanah pilih pusako betuah sebagai lumbung  nenek jantan, nenek Betino ,sanak sedulur, tuo tenganai,cerdik pantai, kanti kanti untuk turut meramaikan tegaknya keris pusako siginjau di  HUT Provinsi Jambi.

Pada HUT Provinsi Jambi 2020, Pemerintah Provinsi Jambi yang dirajaoi oleh seorang putra terbaik dari wilayah Barat yaitu Fachrori Umar.

Gubernur Jambi Fachrori Umar pada HUT Provinsi 2020 telah melahirkan " CELEBRATOIN OF DAYS" sebagai bentuk Jambi menuju Bandara internasional Sultan Thaha Syarifudin.

Dalam Celebtratioin of Days ini, Pemerintah Provinsi Jambi yang prakarsai oleh Peltu Kepala dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Jambi Sri Purnama akan menampilkan kegiatan full corak tradisi nenek moyang adat Melayu Jambi.

Dalam keterangan persnya, Sri Purnama kepada The Jambi Times, Sabtu (04/01) pagi, kegiatan 'Celebration of Days' ini akan dipusatkan di outdoor dan indoor Sultan Thaha Syarifudin Airport. Dan akan melayani pemberian snack dan kopi juga teh secara  GRATIS kepada semua pengunjung, penumpang, yang ada di Bandara Sultha juga memberikan pengalungan syal batik kepada pilot dan co-pilot oleh Gubernur Jambi Fachrori Umar dan juga memberikan booquet kepada pramugari.

Redaksi The Jambi Times turut mendukung Celebration of days ini dan memberikan masukan dan dukungan kepada panitia agar 'Celebration of Days'  juga di terjemahkan dan dimaknai dengan bahaso Melayu Jambi Seperti 'Hari Rayonyo Melayu Jambi' atau bahasa lainya yang menciri khaskan oriental MELAYU JAMBI saat jumpa pers.

Dan menobatkan Fachrori Umar sebagai "BAPAK SELOKO" Melayu Jambi.

Dan juga memberi masukan agar menampilkan alunan musik klintang kayu yang dilakoni oleh nenek moyang saat sedang santai di depan panggung rumah atau di kebun menunggu runtuhnya buah durian yang jatuh ke bumi.

Dan ini jadwal kegiatan full days di acara 'CELEBRATIOIN OF DAYS' di Sultan Thaha Syarifudin Airport 05 Januari 2020(yg/in)








Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.