News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Disaksikan Bupati dan Mensos RI *Pengurus Muslimat NU Merangin Dilantik

Disaksikan Bupati dan Mensos RI *Pengurus Muslimat NU Merangin Dilantik





THE JAMBI TIMES - MERANGIN - Bupati Merangin H Al Haris bersama Wabup H A Khafid Moein dan Sekda H Sibawaihi, kemarin (19/2) menggelar Tablik Akbar di pelataran Pendopo rumah dinas bupati.

Acara yang dihadiri Menteri Sosial (Mesos) RI Hj Khofifah Indar Parawansa yang juga Ketua PP Muslimat NU  itu, sekaligus acara pelantikan para pengurus Muslimat NU Kabupaten Merangin.

Pada acara yang dihadiri ribuan masyarakat yang didominasi perempuan tersebut, tampil sebagai penceramah Hj Khofifah Indar Parawansa. Dalam ta’ziahnya Mensos sangat kagum dengan perempuan-perempuan hebat Merangin.

‘’Saat ini kita tengah menyiapkan tangga menuju surga. Nanti hanya orang-orang taqwa yang akan masuk surga secara rombongan. Lalu dengan rombongan siapa kita masuk surga ibu-ibu,’’ujar Mensos.

Orang yang akan masuk surga lanjut Ketua PP Muslimat NU itu, harus suka bersedekah, tidak pemarah, mudah menaafkan, cepat minta ampun kepada Allah jika melakukan kesalahan.

Bupati Merangin H Al Haris pada kesempatan itu mengatakan, Kabupaten Merangin baru-baru ini mendapat penghargaan kabupaten yang paling perduli HAM. Salah satu poin yang diraih karena Merangin selalu memperdayakan perempuan.

Sudah banyak bantuan diberikan kaum perempuan untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Merangin. ‘’Ini artinya kaum perempuan Merangin banyak berperan dalam pembangunan, ada yang jadi pejabat,’’terang Bupati.

Menariknya pada acara itu terbentuk Laskar Anti Narkoba. Ada beberapa poin ikrar anti narkoba yang dibacakan ibu-ibu secara serentak, diantaranya bersatu melawan narkoba.

Selain itu mendorong ibu-ibu untuk memastikan keluarganya bebas narkoba, tuntaskan peredaran narkoba, dukung hukuman berat para pengedar narkoba dan rehabilitasi korban narkoba.

Menariknya lagi semua pejabat yang hadir, termasuk Mensos RI dan bupati, menandatangani ikrar anti Narkoba. Ada ribuan tandatangan yang tertera pada lembaran putih bertulis anti narkoba tersebut. (lik/adv)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.