News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Penerimaan Honorer di Dinas Kesehatan Asal-Asalan

Penerimaan Honorer di Dinas Kesehatan Asal-Asalan

 

THE JAMBI TIMES - BATANG HARI - Terkait isu yang beredar di lingkup Pemerintah Kabupaten Batang Hari bahwa pada saat ini Dinas Kesehatan Batang Hari telah membuka penerimaan calon tenaga honorer kesehatan, isu tersebut tidak dipunkiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Batang Hari, dr Elvi Yennie.

Dirinya membenarkan bahwa saat ini memang ada penerimaan tenaga honor daerah tapi dengan jumlah yang tidak banyak.” Iya tapi jumlahnya hanya 21 orang ,” Ungkap Elvi, Jum’ at (17/2).

Selain tenaga honorer, lanjut dia, di Kantor Dinas Kesehatan juga menerima tenaga Formasi Kesehatan Puskesmas untuk 15 orang yang mana ini promosi dari pusat lansung, sedangkan satu orang lagi diterima untuk fasilitator Sanitasi total berbasis masyarakat untuk di Dinkes yang bersumber dari dana daerah.

Adapun untuk penerimaan tersebut sudah disesuaikan dengan kebutuhan sehingga pihak Dinkes membuat formasi.

” Ini semua esuai kebutuhan dilapangan.” Ujarnya,Ia kembali menjelaskan, adapun penerimaan hanya semampu dana yang telah dianggarkan, kedepan pihaknya sudah memilih peta apa yang akan dibutuhkan tenaga.  

Selain itu, dirinya juga megharapkan  bahwa kedepan nanti penerimaan ini akan ditambah lagi.
“Mudah-mudahan pemerintah cukup punya dana sehingga anggaran berikutnya bisa dipenuhi lagi,” Kata Elvi.

Sementara saat disinggung terkait isu bahwa penerimaan tenaga honorer kesehatan ini hanya sebagai formalitas saja, karena tampak saat ini sebagian pihak Dinkes sudah mempekerjakan tenaga honorer yang baru tanpa melakukan proses semestinya, hal ini disanggah langsung oleh Elvi dengan menyebutkan bahwa hal ini hanyalah isu tidak benar atau hoax.

Diterangkannya , karena sampai saat ini yang namanya honor pegawai daerah belum ada satupun diterima oleh Dinkes. Ia juga menegaskan bahwa yang saat ini sudah bekerja itu adalah tenaga yang lama dengan anggaran tahun 2016 lalu.

“Tidak ada kita menerima honor yang baru, kalau yang berkerja itu yang lama, kalau yang lama tetap seperti biasa,” tegas Elvi.

Lebih lanjut, guna untuk menghindari adanya calo yang akan memanfaatkan situasi dalam hal ini, ia mengatakan bahwa pihaknya akan menerima berkas bagi calon pelamar melalui kantor Pos maupun dikirim lewat Email. 

“Kalau berkas tidak melalui Pos dan email itu tidak akan di proses, dan tidak boleh secara manual,”pungkas Elvi Yenni..(iip)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.