News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Hasil TKD Masih Dipanselnas

Hasil TKD Masih Dipanselnas


The Jambi Times _ Sarolangun - Pasca dilaksanakan Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS Sarolangun di Kabupaten Tebo waktu lalu. Hingga kini hasil TKD belum bisa diumumkan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Sarolangu, Tamim, melalui Sekretaris Febriati menyatakan, belum bisa diumumkan hasil TKD sistem Computer Assisted Test (CAT) di Tebo lalu,di sebabkan karena masih berada di panitia seleksi nasional (panselna).

"Kita gak berani langsung umumkan gitu saja. Walaupun kita tahu peserta lulus passing grade. Karena belum ada rekapan resmi dari Panselnas Kemenpan). Jadi ya kita tunggu pasnelnas," katanya.

Begitu pula katanya, menyangkut pelaksanaan Tes Kompetensi Bidang (TKB), yang akan digelar nanti. Tetap mengacu pada edaran panselnas.

"Ya, pasti. Kita nunggu pengumuman TKD dulu, infonya kemarin dikirim, Selasa (16/12). Tapi sampai kini belum ada. Maka Pak Kaban lagi di Jakarta kini (kemarin,red) koordinasi ke Menpan)," ujarnya.

Sementara ditanya terkait, jadi atau tidaknya TKB dilaksanakan. Ia menyebut, masih menunggu edaran resminya.

‘’Masih menunggu edaran,dan kita tidak mungkin akan lakukan jika belum adaedaran’’jelasnya.

Karena katanya, sesuai rencana dan penjadwalan awal, sebelum tes CPNS dilaksanakan. Pihaknya telah merencanakan rangkaian penerimaan CPNS di Kabupaten Sarolangun, karena di samping TKD dan dinyatakan lulus. Peserta harus Tes Kompetensi Bidang (TKB) lagi.

"Surat kita dari awal laksanakan TKB. Ya, tapi kalau pun tidak diperbolehkan ataupun dicancel. Kita belum terima edaran," terangnya.

Selain itu untuk pelaksanaan TKB sendiri, pihaknya telah mempersiapakan.

 "Diinternal kita sudah siap, tinggal finalisasi saja. Setelah edaran resmi terbit," katanya.

Ia menerangkan, dari ribuan peserta yang mendaftarkan, 2.636 orang dinyatakan lulus bahan dan mengikuti TKD. Akan tetapi ketika TKD dilaksanakan, 186 peserta tidak mengikuti TKD. Yang ikut TKD 2.450 peserta. (dar)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.