Wali Kota Jambi

Gubernur Jambi

Selamat Idul Fitri 2019

Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

Forum Kebhinekaan Indonesia Akan Bersilaturahmi ke Masyarakat di Masjid Istiqlal

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times

The Jambi Times, JAKARTA | Untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada momentum perayaan hari raya Idul Fitri, Rabu (5/6/2019), ratusan orang tergabung di dalam Forum Kebhinekaan Indonesia akan mendatangi masyarakat yang melaksanakan sholat Ied di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Penanggung Jawab Forum Kebhinekaan Indonesia, Oscar Pendong mengatakan rencananya kami pada tanggal 5, jam 5 pagi sudah berada di Istiqlal untuk bersilaturahmi dengan saudara-saudara kami yang merayakan raya. Adapun pesan yang ingin kami tampilkan adalah menjaga kebhinekaan, yang pada dasarnya di Indonesia timur itu mengenai kerukunan umat beragama sangat erat dan sangat baik.

"Untuk itu akan kita tularkan di Indonesia bagian barat, pastinya nanti messagenya bukan hanya di Indonesia tapi pasti akan tertular juga ke internasional. Kenapa kita semuanya bergerak dari Forum Kebhinekaan Indonesia ini ? Karena di sini kita itu berasal dari berbagai agama dan kita juga akan menampilkan semua suku-suku yang ada di Indonesia," katanya kepada awak media seusai rapat di Rumah Jokowi, Jakarta, Senin (3/6/2019) malam.

Lanjut Oscar, jadi unsur SARA ini yang akan kita kikis, karena dewasa ini isu mengenai SARA sudah menjadi trend center di Indonesia bahwasannya kebhinekaan kita ini sudah mulai terkikis. Makanya di sini ada perwakilan dari ustadz, pendeta, Maluku, Minahasa, Manado, Batak dan lainnya bersatu padu untuk bersama-sama menunjukkan kepada dunia bahwasannya kebhinekaan kita ini tetap terjaga. 

Sementara itu, Ustadz Wibowo dari Komunitas Muslim Indonesia menyatakan dalam kesempatan itu kita ingin mengucapkan selamat Idul Fitri kepada saudara-saudara yang menghadiri sholat di Istiqlal. Pada intinya kita ingin menyampaikan persatuan antar umat beragama, kita akan menjaga kerukunan satu dengan yang lainnya.

"Kebetulan kami dari Komunitas Muslim Indonesia, mengganggap momentum ini adalah momen yang tepat setelah kita habis terkoyak-koyak oleh masalah pilpres sehingga menyita waktu yang cukup panjang 1 tahun lebih," ujarnya.

Lanjut Wibowo, sekarang saatnya yang tepat di momen Idul Fitri ini, teman-teman non muslim menjalin persatuan. Merajut kembali persatuan secara universal menuju Indonesia yang harmoni. Jadi kita tidak perlu takut dengan isu-isu yang tidak jelas. 

"Karena kegiatan ini murni datang dari masyarakat untuk membangun persatuan itu sendiri. Mengenai jika ada yang digoreng-goreng itu biasa, tapi kalau kita tidak lakukan ini maka Indonesia akan mundur ke belakang harus berani melakukan ini. Teman-teman di sini sudah luar mau melakukan ini, maka dari itu perlu disupport," pungkasnya.

Mengakhiri pernyataan, Brian Patiasina sebagai Ketua Rumah Doa Jokowi se-Jabodetabek menerangkan untuk melancarkan niatan kami besok, maka kami berkoordinasi dengan pihak Kepolisian ataupun lingkungan Istiqlal sehingga hal tersebut bisa berjalan dengan baik. 

"Saya juga tegaskan bahwa kita tidak perlu ada ketakutan yang berlebihan, karena Tuhan juga tahu kita punya niatan berbuat kebaikan dan kebenaran. Kita ingin Indonesia dan kebhinekaan ini bukan hanya asal-asalan tapi memang benar ada di Indonesia ini," paparnya.

Brian menjelaskan bhinneka itu benar-benar ada, bahwa berbeda-beda tetapi tetap satu. Agama dan suku boleh banyak, tetapi kesatuan ini penting untuk NKRI."Makanya kita semua di sini kumpul dari berbagai suku dan agama yang berbeda. Tujuannya tetap satu yaitu NKRI ke depannya lebih baik, lebih bagus dan lebih maju sehingga berdampak untuk bangsa-bangsa yang lain juga," tegasnya.(Hari.S)
Loading...
loading...