News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Awali Perayaan Idul Fitri, Ratusan Umat Islam Tunaikan Salat Id

Awali Perayaan Idul Fitri, Ratusan Umat Islam Tunaikan Salat Id

 
The Jambi Times, PULAU ROTE  | Ratusan Umat Islam di Kecamatan Rote Barat Daya , Desa Batutua melaksanakan Salat Id pada Rabu(5/6) pagi untuk menandai Hari Raya Idul Fitri di lapangan Mako Danlanal Pulau Rote. 

Terpantau MEDIA ini , di lokasi Salat utama yang dipusatkan di Mako Danlanal Pulau Rote , Kecamatan Rote Barat Daya , Desa Dolasi Dusun Deranitan di hadiri Ratusan umat mendatangi lapangan Mako Danlanal sejak pukul 05.30 WITA. Umat Muslim yang hadir berasal dari masjid Nurul Iman Batutua Desa Batutua. 


Atin menyampaikan, Islam tidak menghendaki manusia berkubang dalam dosa sehingga masyarakat harus diselamatkan dalam kemungkaran dan kemaksyatan. 

Sementara itu, Pimpinan Danlanal Pulau Rote,  Letkol Laut (P) Akhmad Alif. S. Z, M. TR. Hanla dalam pernyataan nya usai Salat Idul Fitri menyampaikandirinya meminta agar semangat Ramadan itu dipertahankan terus sepanjang tahun yakni menahan godaan untuk tidak berbuat yang jahat atau buruk, sebaliknya memperbanyak berbuat kebajikan bagi sesama. "ungkap. 

Ia juga mengatakan,perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah di tanggal 5 Juni hari ini Dengan Semangat Idul Fitri 1440 H. Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa untuk Memperkokoh Rasa Persaudaraan Antara Sesama Umat di Pulau Rote Ndao ini . 

“Say mengajak kita bersama saling mema'afkan membangun tali persaudaraan di Pulau Kabupaten Rote Ndao ,”pinta nya
 
Reporter: Dance Henukh

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.