News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Al Haris Salurkan Dana ZIS 2019 dari Baznas

Al Haris Salurkan Dana ZIS 2019 dari Baznas


The Jambi Times, MERANGIN | Bapati Merangin H Al  Haris kemarin (19/5) menyalurkan zakat, infaq dan shodaqoh (ZIS) 2019, yang berhasil terkumpul di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Merangin.

Dana sebesar Rp 1,62 miliar itu, terkumpul dari Januari sampai Mei 2019. Dana tersebut telah dibagikan kepada 23 kecamatan dari 24 kecamatan di Kabupaten Merangin.

‘’Jadi tinggal Kecamatan Bangko yang belum menerima. Pada acara buka puasa bersama anak yatim ini, kita salurkan dana Baznas tersebut,’’ujar Bupati pada acara yang berlangsung di Pendoporumah dinas bupati tersebut.

Untuk Kecamatan Bangko ada sebanyak 318 orang yang menerimanya. Mereka terdiri dari anak yatim piatu dan fakir miskin. Masing-masing orang mendapatkan dana sebesar Rp300 ribu.

Sedangkan fakir miskin dan anak yatim yang menerima dana ZIS 2019 dari Baznas, sebanyak 50 ribu orang berasal dari berbagai desa di 24 kecamatan dalam Kabupaten Merangin.

Dikatakan bupati, ada kenaikan perolehan jumlah ZIS tahun ini. Hal itu tidak terlepas dari kesadaran para Aparatur Sipil Negera (ASN) dan masyarakat umum di Merangin yang semakin sadar dalam membayar ZIS.

‘’Pemanfaatan zakat infaq dan shodaqoh ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Merangin, terutama mereka yang berhak menerima zakat. Terima kasih kepada para ASN yang menyisikan rezekinya,’’terang Bupati.(adv)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.