News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Optimis Kades Bangun Potensi Wisata Melalui Dana Desa

Optimis Kades Bangun Potensi Wisata Melalui Dana Desa


The Jambi Times, SAROLANGUN | Objek Wisata di Kabupaten Sarolangun sangat perlu di apresiasi oleh semua pihak, padahal potensi wisata di Kabupaten Sarolangun, sangat menjanjikan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca juga:
Kades Sei Keradak: Dana Desa Wajib Masyarakat Tahu

Terutama tempat wisata Bukit Papan Desa Mura Air Duo yang memiliki panorama yang indah namun selama ini belum mendapat sentuhan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun maupun Pemerintah Provinsi. 

Namun hal tersebut tidak menyurutkan niat  Sakardi  selaku Kepala desa Muara Air Duo untuk pembukaan objek wisata Bukit Papan tersebut melalui Dana Desa (DD) untuk icon Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi.

Sakardi selaku Kepala desa Muara Air Duo saat didatangi  The Jambi Times, Senin(18/05) memaparkan," Dengan adanya terbentuk nya obyek wisata tersebut agar dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes) dan juga Pendapatan Asli Dserah (PAD)," ungkap Kades dengan lantang. 

Sakardi," Setelah terlaksana nya pembukaan objek wisata Bukit Papan tersebut, langsung mendapatkan respons dan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun, terutama dari Bupati dan Dinas Pariwisata bahkan 3 (Tiga) objek wisata di Kecamatan Batang Asai yang telah mendapatkan  prasasti dari Bupati Ce Endra yaitu objek wisata Pancur Gading Bukit Papan, objek wisata Bukit Seruling dan Inum Tinggi Desa Sungai Keradak", papar Kades. (Darmawan. SR)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.