Terpopuler

Back to Top
Loading...

Video

Pengrajin dari Desa Sama Kurok Butuh Modal Usaha

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times
ACEH | Pembuat sangkar burung perangkap tikus dan panggang ikan dari Desa Sama Kurok Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara layak mendapatkan bantuan modal dari pemerintah. 

Meski hanya memproduksi tiga jenis barang tersebut di rumah, namun kualitasnya cukup bagus.
Pembuat 3 jenis barang tersebut sudah belasan tahun mengembangkan usahanya. Namun belakangan, mereka terbentur modal pengembangan usahanya.

Informasi yang di dapatkan oleh The Jambi Times  Minggu 16 Desember 2018.
Usman (50) menyatakan mulai membuka usaha membuat  sangkar burung, panggang ikan dan perangkap tikus sejak tahun 2003. 

Hampir 15 tahun, dia terus mengembangkan wirausahanya. Meski produksi pernah menembus pasar Kabupaten , namun masih kesulitan untuk melebarkan usahanya. Hal itu disebabkan modal yang terbatas.

Meski usahanya mengalami hambatan, namun Usman saat di jumpai awak media ini, terus bekerja keras untuk memajukan usahanya. 

Saat ini dia sangat membutuhkan suntikan modal dari pemerintah daerah.“Kalau ada modal besar, kita bisa beli bahan baku sendiri sekaligus fasilitas yang lainnya. Sehingga, kita bisa menjual dengan harga memadai. Tidak seperti sekarang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sama Kurok Kecamatan Tanah Jambo Aye Jamaluddin, membenarkan di desanya ada pembuat sangkar burung, perangkap tikus dan panggang Ikan. 

"Namun, usahanya belum berkembang pesat karena terbentur modal. Warga saya kerja mandiri dengan modal pas-pasan dan sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah ,” tuturnya.

Kontributor: Muhammad
Loading...
loading...