News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Dekranasda Tanjabtim Gelar Lomba Peragaan Busana dan Bazar Baju Batik

Dekranasda Tanjabtim Gelar Lomba Peragaan Busana dan Bazar Baju Batik

MUARASABAK | Dalam rangka  memperingati Hari Ibu Tahun 2018 ,Pemerintah Kabupaten  Tanjung Jabung Timur , menggelar kegiatan Lomba Peragaan Busana (Fashion show) dan Bazar Baju Batik. Kegiatan dibuka langsung Ketua Dekranasda Tanjabtim Wirdayanti Romi.

Ketua Dekranasda Tanjabtim Wirdayanti Romi, mengatakan  Lomba Peragaan Busana (Fashion show) dan Bazar Baju Batik Tanjab Timur bertujuan untuk memperkenalkan lebih dekat batik Tanjab Timur kepada masyarakat Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung pada umumnya dan masyarakat Provinsi Jambi pada khususnya. 

“Sasarannya agar tumbuh rasa mencintai dan menggunakan batik Tanjabtim bagi masyarakat Tanjab Timur, itu yang utama dulu. Bila produk kita sendiri sudah dicintai masyarakatnya, tentu untuk mempromosikan batik Tanjab Timur ke luar daerah akan lebih mudah,” ujarny.

Upaya mempromosikan batik Tanjab Timur, Dekranasda akan melibatkan semua steckholder, mulai dari lurah, kepada desa, camat hingga para kepala OPD. 

“Tentunya melibatkan istri, istri lurah,  kepala desa, istri camat dan istri para kepala OPD dan semua pejabat dan ASN yang ada di Tanjab Timur. Kegiatan Fashion Show ini juga kita rencanakan akan digelar di provinsi, In Sha Allah, tahun depat (2019,red) akan kita laksanakan,” kata  Wirdayanti.

Pada kegiatan Fashion Show yang dilaksanakan di Gedung Bersama, terlihat para muda-mudi  dan ibu-ibu berjalan manis dengan senyum di bibir di atas panggung dengan menggunakan pakaian khas batik Tanjab Timur. 

Ragam motif dan desain dikenakan. Masyarakat dan tamu undangan yang hadir terlihat kagum saat para muda-mudi dan ibu-ibu mengenakan batik khas Tanjab Timur di atas panggung yang telah disediakan panitia.

Reporter: Husin Armando

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.