News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Jalan Rusak Dimusim Penghujan, Warga: 2019 Minta Diperbaiki

Jalan Rusak Dimusim Penghujan, Warga: 2019 Minta Diperbaiki


ACEH |  Jalan desa yang menghubungkan desa rawan Itiek - Biara Timur Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara mengalami kerusakan di sejumlah titik jalan.

Dikhawatirkan, dengan rusaknya jalan -jalan yang di desa tersebut akan sangat rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Menurut warga Desa Rawang Itiek Hamdani (35) pada The Jambi Times di Kecamatan Tanah Jambo Aye pada Rabu (28/11)  menyebut bahwa kerusakan jalan ini tidak hanya menyulitkan saat musim panas dengan debu akan tetapi saat musim hujan juga air akan mudah tergenang di sejumlah lubang - lubang jalan rusak tersebut.

Bahkan saat hujan lubang jalan tidak akan terlihat dan ini sangat rawan membuat kendaraan terjatuh.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Forum Keuchik Kecamatan Tanah Jambo Aye, M.Nasir alias Manok Nek.

“Beberapa kali terutama saat musim hujan jalanan ini mudah membuat kendaraan jatuh karena jalanan licin dan berlubang membuat sulit kendaraan yang melintas, kami tidak tahu kapan akan dilakukan perbaikan sebab bukan hanya jalan yang menghubungkan Desa Rawang Itiek - Biara Timur ini saja yang rusak tapi jalan - jalan menuju kecamatan  pun kurang lebih sama rusak parahnya, bila ini tidak segera dilakukan perbaikan maka pasti ada saja kendaraan yang jatuh tergelincir,” paparnya.

Harapan masyarakat agar perbaikan segera dapat dilakukan oleh pemerintah mengingat jalan - jalan desa yang ada di Kecamatan Tanah Jambo Aye ini juga tidak cuma dilewati oleh warga sekitar namun juga oleh warga yang ada di dua desa tersebut.

Ketua Forum Keuchik Kecamatan Tanah Aye, M. Masir alias Manok Nek, mengharapkan pada Pemkab Aceh Utara untuk segera memperbaiki jalan terdebut, meskipun anggarannya bersumber dari manapun, kalau bisa tahun 2019 jalan tersebut sudah selesai diperbaiki.

Keberadaan jalan ini cukup penting bagi masyarakat untuk melakukan hubungan silaturahmi maupun perdagangan dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, pungkasnya.

Koresponden: Muhammad

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.