News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Anggota DPD: Jenazah Rahmalia akan Diterbarkan

Anggota DPD: Jenazah Rahmalia akan Diterbarkan


ACEH | Jenazah Rahmalia Binti M. Jafar warga Gampong Meunasah Dayah SPK Kecamatan Simpang Keuramat Aceh Utara yang dalam beberapa hari ini sempat viral di berbagai media lokal dan nasional akan dipulangkan besok pagi (Kamis 29 November 2018) melalui Bandara Kualanamu Medan.

Proses pemulangan jenazah tersebut dibantu oleh  Sudirman (Haji Uma) anggota DPD RI asal Aceh, Abusaba ketua Kesatuan Aneuk Nanggroe Aceh (KANA) serta KBRI Malaysia dan Persatuan Anak Rantoe Panyang Klang Malaysia.

Pemulangan jenazah Rahmalia sempat tertunda lantaran terhembus berita meninggalnya Rahmalia dikarenakan pembunuhan dan pemerkosaan, sehingga sempat menyulitkan Abusaba selaku Kuasa pihak Keluarga dalam pengurusan administrasi pemulangan jenazah.

Dalam pernyataannya Abusaba membantah meninggalnya Rahmalia bukan akibat pembunuhan dan perkosaan namun Rahmalia meninggal secara wajar “Almarhumah adik kita Rahmalia meninggal secara wajar kemudian dibawa ke Hospital, tidak benar Rahmalia meninggal karena pembunuhan atau perkosaan, saya terlibat langsung dalam pengurusan jenazah ini” tegas Abusaba.

Abusaba juga menjelaskan dalam melaksanakan Fardhu Kifayah jenazah ikut dibantu oleh Persatuan Anak Rantoe Panyang Klang termasuk bantuan biaya yang tidak mencukupi semasa di Malaysia.

Sementara itu, untuk memudahkan pemulangan jenazah Rahmalia yang sempat terhambat, Haji Uma terus berkoordinasi dengan KBRI Malaysia  dan meminta difasilitasi termasuk mendukung penuh upaya pemulangan jenazah yang dilakukan oleh Abusaba mewakili dirinya di Malaysia.

“Dalam hal ini saya terus berkoordinasi dengan KBRI Malaysia untuk memberi dukungan penuh dalam proses pemulangan jenazah Rahmalia, InsyaAllah jenazah Almarhumah akan diberangkatkan Kamis pagi dari Kuala Lumpur menuju Kualanamu Medan” ungkap Haji Uma.

Selain membantu pemulangan jenazah dari Malaysia ke Tanah Air, Haji Uma juga mempersiapkan Ambulance untuk menjemput jenazah dari bandara Kualanamu kerumah duka di Aceh Utara yang didampingi langsung oleh staf DPD RI di Aceh.

Haji Uma juga menyampaikan dukacita yang mendalam atas musibah yang menimpa Rahmalia, kepada keluarga yang ditinggalkan untuk selalu bersabar serta mendoakan Almarhumah mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT.

Koresponden: Muhammad

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.