News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Orang Tua Peserta : "Pemilihan Final Duta Seni Budaya dan Pariwisata,' Minta Duit

Orang Tua Peserta : "Pemilihan Final Duta Seni Budaya dan Pariwisata,' Minta Duit



THE JAMBI TIMES – JAMBI - Pemiilihan Duta Seni Budaya dan Pariwisata yang diselenggarakan oleh Komunitas Pecinta TVRI Jambi terindikasi suap.

Untuk masuk ke sepuluh besar,pihak peserta harus memberikan sejumlah uang dengan alasan untuk membantu panitia dalam kegiatan ini .Jumlah uang yang di minta tersebut antara 3 juta hingga 5 juta rupiah.

Beberapa waktu lalu,tepatnya saat kegiatan OASE di RCC,The Jambi Times menemui Kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi,Ujang Hariadi,dirinya mengklaim bahwa,” Pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi tidak mungkin melakukan hal itu,jika pihak luar mungkin saja terjadi, kalau kegiatan kami adalah ‘BUJANG GADIS’ sedangkan Duta Seni Budaya dan Pariwisata bukan dari Dinas Kebudyaaan dan Pariwisata Provinsi Jambi”jelasnya.

Padahal dalam beberapa hari lagi ,”Final Pemilihan Duta Seni Budaya dan Pariwisata,” akan di gelar,tepatnya pada tanggal 03 Maret 2018,pukul 19:00 wib ,di Ball Room Hotel Aston Jambi,malam ini.

 Pihak panitia penyelenggara sudah memberikan undangan,termasuk kepada wartawan,Sabtu (03/03)  dan wartawan telah mendapat undangan.

Undangan Final Duta Seni Budaya dan Pariwisata ini akan di hadiri oleh Gubernur Jambi,Dewan Pimpinan Daerah RI,Daryati Uteng,MPR RI dan juga media.

Dari Informasi humas Provinsi Jambi melalui WhatsApp group media,bahwa yang akan hadir dalam Pemiliha Final Duta Seni Budaya dan Pariwisata Provinsi Jambi adalah Sekda,M.Dianto.

Saat mendapatkan informasi ini bahwa benar ada terindikasi suap Pemilihan Duta Seni Budaya dan Pariwisata,The Jambi Times langsung melakukan penelusuran dan menelpon pihak keluarga peserta,melalui smarphone,orang tua peserta yang identitasnya tidak disebutkan ini mengatakan bahwa orang tua peserta dengan nomor urut 32 membeberkan masalah pemilihan duta seni budaya dan pariwisata ini terindikasi suap.

Pengakuan dari orang tua peserta ini menyebutkan beberapa nama seperti Husni Thamrin,Ilham dan Jefri sebagai panitia yang juga PNS di Dinas kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi.

Dan ini rekaman pengakuan dari orang tua peserta dan sempat juga mewawancarai Jefri dari Dinas Kebudayaan Pariwisaya Provinsi Jambi.

Baca Juga: Pengakuan Orang Tua Peserta

Baca Juga:Pengakuan Jefri Dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata

Jefri dalam keterangannya mengatakan bahwa ,”Orang tua peserta denngan nomor urut 32 tersebut adalah keluarga mantan Sekda Provinsi Jambi, ternyata bukan,”kata Jefri.

Jefri menyebut nama Ilham sebagai panitia yang juga memilik hak veto dalam mengambil keputusan untuk memilih Duta Seni Budaya dan Pariwisaya Provinsi Jambi tersebut.

Ilham menjelaskan kepada Jefri,”Bisa tidak membantu kegiatan kita,hal ini di sampaikan oleh Jefri kepada orang tua peserta,tapi Jefri menjelaskan kepada The Jambi Times ,”Hal ini bukan minta,”kata Jefri.

Saat Ilham di hubungi oleh Jefri,Jumát(02/03)siang,Ilham tidak kunjung datang ke kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi hingga mendekatkan waktu sholat Jumát.

Dari Pengakuan orang tua peserta tersebut kepada media ini ,bahwa dirinya adalah ,”keluarga dekat dari mantan Gubernur Jambi,Zulkifli Nurdin yang tidak lain adalah orang tua dari Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli.

Harapan orang tua peserta, mohon masalah ini di publikasikan agar masyarakat tahu dan saya tidak takut,”tegasnya.(tim liputan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.