News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pemkab Merangin Gelar Pengobatan dan Sunatan Massal

Pemkab Merangin Gelar Pengobatan dan Sunatan Massal



THE JAMBI TIMES - MERANGIN- Pemerintah Kabupaten Merangin melalui Dinas Kesehatan Merangin pada Sabtu (22/10), menggelar bhakti sosial di Dusun Baru Kecamatan Jangkat Timur. Kegiatan bhakti sosial itu, diisi dengan pengobatan dan sunatan massal.


Ada sekitar 70 orang anak yang disunat pada acara Bhakti Sosial tersebut. Dari 70 anak yang datang diantar orang tuanya itu, ada sekitar 23 anak yang menjerit histeris dan menanggis saat ‘burungnya’ dipotong.

Sedangkan pada posko pelayanan kesehatan massal, juga tak kalah ramai. Belasan dokter dan puluhan perawat dikerahkan untuk melayani ratusan warga yang datang untuk mengecek kesehatannya tersebut.

‘’Kegiatan Bhakti Sosial itu sangat positif sekali dan sangat tepat sasaran,’’ujar  Khafid

Wabup Merangin Khafid Moein yang datang ke lokasi acara bhakti sosial mengatakan, pengobatan dan sunatan massal itu harus terus diadakan di desa-desa.

‘’Pengobatan dan sunatan massal ini sangat membantu warga desa, terutama desa yang jauh dari pelayanan kesehatan. Program ini hendaknya setiap bulan dilakukan, jangan hanya setahun sekali,’’harap Wabup.

Kadis Kesehatan Merangin dr Solahudin didampingi Kepala Puskesmas Bangko dr Syarial mengatakan, bhakti sosial tersebut awalnya memang agenda rutin tahunan Dinas Kesehatan Merangin.

‘’Nanti kita upayakan bhakti sosial ini dilaksanakan secara bergilir di setiap desanya sebulan sekali. Pada 2016 ini memang giliran Kecamatan Jangkat Timur. Alhamdulillah mendapat respon luar biasa dari masyarakat,’’ujar dr Solahudin.(Lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.