News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Merangin Berpeluang Besar Raih Gelar Juara PHBS

Merangin Berpeluang Besar Raih Gelar Juara PHBS



The Jambi Times - Bangko - Kabupaten Merangin berpeluang besar meraih gelar juara lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (BHBS) tingkat Provinsi Jambi. Hal itu diutarakan ketua tim penilai BHBS Dolok Saribu saat melakukan penilaian di Desa Madras.

Dolog mengaku sangat kagum dengan kearifan lokal warga Desa Muara Madras Kecamatan Jangkat. ‘’Setiap daerah memiliki kearifan lokalnya masing-masing, Muara Madras ditunjang kondisi alamnya sangat mempesona,’’ujarnya.

Apapun jenis tanaman yang ditanam di perkarangan rumah dapat tumbuh subur, jadi sangat mudah bagi para ibu-ibu menciptakan perkarangan rumahnya menjadi hijau.

Apalagi tidak semua jenis tanaman yang ditanam, tidak ada di daerah lainnya. Untuk itu pada Kamis (8/10) itu, Dolog mengajak seluruh ibu-ibu lebih giat lagi memperindah perkarangan rumahnya.

Tidak cukup dengan keindahan tapi ibu-ibu juga diajak membiasakan pola hidup bersih dan sehat, dengan menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun di setiap depan rumah warga.

Ketua TP PKK Kabupaten Merangin  Hesnidar Haris mengatakan, tidak terlalu sulit dalam melakukan pembinaan warga Desa Muara Madras. Warga memang sudah terbiasa memperindah perkarangan rumahnya menjadi hijau.

Tidak hanya itu, warga juga sudah terbiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sehingga dalam mengikuti lomba tersebut persiapan yang dilakukan tidak terlalu berlebih-lebihan.

‘’Mudah-mudahan dengan penampilan Desa Muara Madras yang apa adanya ini, akan membuat kesan tersendiri bagi para tim penilai. Kearifan lokal yang dimiliki juga mengalir begitu saja,’’terang pejuang wanita yang lebih akrab disapa Hesti ini. (Lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.