News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pelatihan Menjahit Dapat Tingkatkan Pola Pikir Dan Keterampilan

Pelatihan Menjahit Dapat Tingkatkan Pola Pikir Dan Keterampilan


The Jambi Times - Jambi – Pelatihan Menjahit merupakan salah satu program kerja Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi Bidang Pendidikan yang bertujuan untuk dapat meningkatkan pola pikir dan keterampilan ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi, yang pada akhirnya diharapkan pula dapat menambah pendapatan/ekonomi keluarga.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jambi Ny. Hj. Dewi Syahrasaddin saat membuka Pelatihan Menjahit yang diselenggarakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Telanaipura Provinsi Jambi (Selasa, 29/10).

Dikatakan Ketua DWP Provinsi Jambi, disadari bahwa dalam peningkatan ekonomi perempuan sampai saat ini masih mengalami hambatan dan permasalahan. Selain terhambat akan hubungan gender antara laki-laki dan perempuan, juga masih terkendala pada rendahnya potensi ekonomi yang dimiliki perempuan. “ Oleh karena itu, melalui kesempatan yang baik dan penuh berkah ini, Saya mengajak kita semua yang hadir disini dan seluruh komponen perempuan untuk bangkit mengejar berbagai ketinggalan. Saya juga mengajak seluruh anggota DWP secara bersama-sama mengenali berbagai kendala dan faktor penghambat didalam meningkatkan perekonomian perempuan,” himbau Ketua DWP Provinsi Jambi.

Pada kesempatan ini, Ketua DWP Provinsi Jambi Ny. Hj. Dewi Syahrasaddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Perempuan (BPMPP) Provinsi Jambi yang telah bekerjasama, serta Dinas Sosnakertrans Provinsi Jambi yang telah bersedia menjadi nara sumber dan menyediakan tempat untuk Pelatihan Menjahit.

Di kesempatan ini pula, Ketua DWP Provinsi Jambi tersebut juga menyampaikan uacapan rasa terima kasih yang tinggi kepada panitia pelaksana serta semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan pelatihan ini, dengan harapan semoga kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. “ Selanjutnya Saya mengharapkan kepada ibu-ibu peserta pelatihan untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Seraplah semua pengetahuan yang diberikan oleh nara sumber, sehingga pengetahuan tersebut dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkas Ketua DWP Provinsi Jambi.

Acara Pelatihan Menjahit yang diikuti oleh ibu-ibu anggota DWP Provinsi Jambi ini berlangsung dari tanggal 29 sampai 31 Oktober 2013. 

Turut hadir pula pada pembukaan pelatihan menjahit ini Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Perempuan (BPMPP) Provinsi Jambi, para Pengurus DWP Provinsi Jambi, para Ketua DWP Dinas, Badan dan Kantor Provinsi Jambi, para Nara Sumber, para pserta pelatihan dan para undangan lainnya (Tim-JT/Hs)  

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.