News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HIPMI Sarolangun Ajak Masyarakat Berwirausaha

HIPMI Sarolangun Ajak Masyarakat Berwirausaha



The Jambi Times, SAROLANGUN |Ketua terpilih Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesi (HIPMI)  Kabupaten Sarolangun gelar dialog bersama pemerintah kabupaten, kegiatan tersebut diterima baik oleh Plt Bupati Sarolangun  Hilallatil Badri dan Setda Endang Abdul Naser dan beserta kepengurusan baru HIPMI (16/11/2020) kemarin.


“ Dalam waktu dekat ini HIPMI berharap bisa berkodinasi baik dengan pemerintah setempat beberapa instansi atau dinas di Pemerintahan Kabupaten Sarolangun yang berkaitan dengan HIPMI.

HPMI punya struktur yang mana struktur itu bakal bersentuhan dengan pemerintah terkait,”kata Beek Rison.

Beek Rison mengatakan, "Dengan kepengurusan yang baru ini, berharap mampu membawa semangat baru serta bisa bersenergiritas dengan baik bersama pemerintah dan lainnya.

“ Kedepan HIPMI ini ada beberapa program yang pertama didalam internal yaitu workshop pemantapan usaha, untuk external pengabdian kita membangun pasantren prainer yang mana kita mendongkrak kalangan anak muda,”terangnya kembali.

Lanjut, organisasi HIPMI bisa masuk ke perguruan tinggi dan sekolah menengah keatas di Kabupaten  Sarolangun, 

Dengan itu diharapkan para pemuda dan pemudi berwirausaha serta mendongkrak perekonomian.

“kalau kita sekarang bagaimana mendorong adik-adik yang ada di ponpes punya kesadaran dalam berwirausaha karena dari segi agama mereka sudah menang, sebab kata Umar bin Khatab jangan masuk kepasar ku kalau kau belum tahu muamalah,”paparnya kembali. 

Lebih lanjut ia menjelaskan, HIPMI akan mengibarkan bendera agar kedepan lebih fokus ke pembangunan wisata kalau HIPMI di kota dan di Batang Asai bukan berarti menyampingkan daerah yang lain.

“Sudah ada komunikasi yang dijalani dan ditindak lanjuti dengan MoU dan baru kita tindak lanjut dengan program-program dalam rangka pembangunan fisik dan tindak lanjutnya bupati akan melakukan cofe morning dikediaman nya,”pungkas Beek Rison (alamsyah).
loading...

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment