News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Presiden China Beri Sinyal Kuat Dorong Antisipasi Virus Global'

Presiden China Beri Sinyal Kuat Dorong Antisipasi Virus Global'

The Jambi Times, AMERIKASERIKAT  Presiden Cina Xi Jinping mengirim sinyal kuat dalam mendorong kerja sama internasional dan berbagi informasi dalam pernyataannya yang disampaikan pada KTT para pemimpin G20 tentang COVID-19, kata ketua kemanusiaan PBB Mark Lowcock, Kamis 27 Maret 2020.

"Dia menunjukkan komitmen China untuk bekerja dengan negara-negara lain untuk menghadapi tantangan ini" dari pandemi COVID-19, kata Lowcock, Sekretaris Jenderal PBB untuk Urusan Kemanusiaan dan Koordinator Bantuan Darurat, mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Xinhua melalui tautan video.

"Saya membaca juga pernyataan penting Presiden Xi Jinping dan dia tentu saja dalam konteks bekerja sama," katanya. 

"Ini adalah penyakit yang mengancam seluruh umat manusia. Tidak ada yang akan selamat dari penyakit ini sampai semua orang selamat dari virus"

Dia mengatakan  dalam  KTT Pemimpin  G20 tentang COVID-19 yang diadakan Kamis melalui tautan video menandai "langkah ke arah yang benar."

"Penekanan yang diberikan Presiden Xi pada setiap negara - memobilisasi seluruh bangsa, adalah penting," kata Lowcock.

Lowcock juga memuji permintaan Xi untuk mengambil langkah-langkah untuk mendukung ekonomi global dan organisasi internasional terkait yang bekerja untuk mengatasi pandemi.

"Apa yang dia katakan tentang peran utama Organisasi Kesehatan Dunia, khususnya, dari sudut pandang saya, sangat disambut," pejabat senior PBB itu menambahkan, merujuk pada seruan Xi untuk berbagi informasi dan koordinasi kebijakan yang lebih baik dengan WHO. dukung.

"Karena China adalah pemain yang sangat penting dalam perekonomian dunia, apa yang dikatakan Presiden Xi dalam hal mendukung ekonomi global, menjaga rantai pasokan tetap terbuka, mempromosikan koordinasi makro-ekonomi, sangat penting," kata Lowcock.

Berbicara tentang upaya anti-virus China, Lowcock mengatakan dia "senang melihat bahwa Cina sejauh ini mampu menahan virus tersebut."

Berbicara tentang langkah-langkah yang telah diambil Cina, Lowcock mengatakan bahwa dia "didorong untuk melihat bahwa beberapa tindakan telah dilakukan di Wuhan (kota) dan Hubei (provinsi)," tempat-tempat yang paling terpukul di Tiongkok.

"Kita dapat melihat langkah-langkah luar biasa diambil untuk menangani layanan kesehatan masyarakat, untuk menguji orang, untuk melacak mereka, untuk merawat mereka, tetapi kemudian membuat orang terpisah cukup jauh, sehingga pandemi tidak keluar dari kendali," katanya. kata.

Mengacu pada ekonomi, Lowcock mengatakan bahwa ia telah mendengar bahwa ekonomi China "kembali berjalan ke tingkat normal," terutama pada manufaktur dan pasokan produk-produk utama.

Semua langkah untuk mendukung ekonomi, yang ditekankan oleh Presiden Xi, adalah "sangat penting," kata kepala kemanusiaan PBB.

Seperti yang dilangsir China Dayli.com, "Itu kontribusi penting untuk memerangi pandemi dan menjaga ekonomi global tetap bergerak," katanya.




Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment