News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pemkab Tanjabbar Gelar Safari Ramadhan Perdana Di masjid Agung Al-istiqomah

Pemkab Tanjabbar Gelar Safari Ramadhan Perdana Di masjid Agung Al-istiqomah



The Jambi Times, KUALA TUNGKAL | pemerintah kabupaten tanjung jabung barat menggelar Safari Ramadhan Tahun 1440 H/2019 perdana diadakan di Masjid Agung AL- Istiqomah Kuala Tungkal, kamis (09/5)

Tim safari ramadhan pemerintah kabupaten tanjung jabung barat 1440 H/2019 M  di pimpin oleh Bupati tanjung jabung barat Safrial MS yang di ikuti para forkompinda dan kepala OPD Se-Tanjabbarat.

Dalam sambutannya ketua MUI Tanjung Jabung Barat KH Abd Halim Kasim mengucapkan selamat datang kepada bupati tanjung jabung barat dan terima kasih kepada Bupati karena dipilih pertama masjid kami dalam safari ramadhan pemkab.

"Terima kasih telah menjalin tali silahturahmi antara pemkab dan masyarakat di bulan suci ramadhan" ujarnya

lebih lanjut dalam kesempatan yang sama Bupati Tanjung Jabung Baratq Safrial  MS dalam sambutannya mengatakan kita telah memasuki bulan suci ramadhan maka banyak pelajaran berharga yang dapat kita petik dalam bulan ramadhan agar supaya kita bertaqwa.

"Diharapkan melalui safari ramahan ini dapat menjadi perekat antara pemerintah dengan masyarakatnya, mari kita jaga kerukunan antar umat beragama." Tegasnya.

Lebih lanjut safrial menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat agar terus menjaga kesatuan di wilayah masing-masing lalu meningkatkan etos kerja dan meningkatkan kualitas keimanan diri pribadi.

"Mari kita tingkatkan silahturahmi kita, semoga Allah SWT meridhoi kita semua" Tutup safrial.
Sebagai Penceramah Ustad H. Suhaimi S.Pd.i yang dalam tausiahnya menyampaikan istinja dan adab buang hajat, bersuci dari hadas di mana di dalam agama Islam ada beberapa macam cara untuk menyucikan diri dari hadas.

"Wajib (bagi seorang muslim) berisntinja' yaitu; menghilangkan najis yang keluar dari dua jalan qubul dan dubur, depan dan belakang, dengan mempergunakan air atau batu atau dengan yang lainnya yang dapat menghilangkan najis"Tutup Ustad Suhaimi.

Bupati dalam hal ini juga menyerahkan bantuan untuk masjid Agung Al-istiqomah Yang diterima langsung oleh pengurus masjid Agung Al- Istiqomah Kuala Tungkal.(a2n)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.