News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Calo IMB Gentayangan di Pemerintah Sarolangun

Calo IMB Gentayangan di Pemerintah Sarolangun


The Jambi Times, SAROLANGUN | Terkait dengan dugaan penyalahgunaan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) Pemerintah Daerah seharusnya wajib bersikap tegas.

Namun hal tersebut tidak menutupi kemungkinan diduga ada oknum bermain dibalik pengeluaran izin sehingga pelaku usaha menggunakan jasa calo untuk mendapatkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).


Hasil konfirmasi The Jambi Times kepada salah satu pelaku usaha Toko Sepatu Dicky Soes, Kamis (23/05/2019) di kediamannya, ia mengatakan izin Rumah dan toko (Ruko) yang dikantonginya bukan diurus sendiri, melainkan dengan menggunakan jasa calo dari Dinas Perumahan, Kawasan, Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Sarolangun yang berinisial HMS yang juga bekerja dikantor tersebut, ungkap Wahyudi kapada wartawan dengan nada lantang.

Baca juga:

IMB Milik WV Dipertanyakan, Sapa Oknum ASN yang Bermain Kotor?

Masih dengan Wahyudi, saya memberikan uang kepada HMS yang diduga Calo dengan jumlah  uang sebesar Rp10 juta, saya tahu semuanya sudah siap", pungkas Wahyudi. 

Namun masalah tersebut diduga telah lama berjalankan praktek calo pengurusan IMB di Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Sarolangun, ini sehingga pelaku usaha dengan leluasa untuk menyalahgunakan IMB yang dikantonginya. 

Pasalnya IMB yang dikantongi Wahyudi selaku pelaku usaha yaitu untuk bangunan Rumah dan Gedung (2) dua lantai namun bangungan yang berdiri semi 4 Lantai. 

Selama ini, Pemkab Sarolangun terkesan cuek dengan hal ini, padahal ini dapat juga berpengaruh kepada Retribusi atau  Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Sebenarnya Pemerintah Kabupaten Sarolangun dibawah kepemimpinan Ce Endra jangan tutup mata sdalam masalah ini dan harus bertindak tegas. (DARMAWAN. SR)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.