News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Kembangkan Wisata, Al Haris Berencana Buka Dua Jalan Baru

Kembangkan Wisata, Al Haris Berencana Buka Dua Jalan Baru



The Jambi Times, MERANGIN | Guna mengembangkan destinasi wisata baru, Bupati Merangin Al Haris berencana akan membuka dua jalan baru di dua kecamatan, Jangkat dan Kecamatan Tabir Barat.

Kedua jalan yang akan dibuka itu, jalan menuju destinasi wisata Danau Depati Empat di Kecamatan Jangkat dan jalan menuju desa paling terisolir di Kabupaten Merangin, Desa Air Liki Kecamatan Tabir Barat.

Menariknya kedua jalan yang akan dibuka bupati itu, harus menembus Hutan Produksi (HP) dan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

‘’Untuk itu, sebelum dibuka kita ajukan izin dulu ke Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI,’’ujar Bupati.

Diakui bupati, untuk pembukaan jalan menuju destinasi wisata Danau Depati Empat itu, memang tidak mudah.

Tujuannya untuk menjangkau kawasan destinasi wisata baru Danau Depati Empat dan kawasan wisata air terjun di sekitarnya.

Sedangkan pembukaan jalan menunju Desa Air Liki bertujuan membuka akses keisoliran desa, mengingat untuk sampai ke desa itu harus melalui transportasi sungai yang airnya sering surut.
‘’Nanti kita akan pakai sistem pinjam pakai kawasan untuk membuka dua jalan itu,karena melewati hutan produksi dan TNKS. Izin membuka jalan akan segera kita ajukan ke Menteri,’’terang Bupati.

Izin Menteri itu dilakukan karena jalan yang akan dibuka luasnya lebih dari lima hekter. Jika jalan yang dibuka tidak lebih dari lima hekter terang bupati, cukup menggunakan izin Gubernur Jambi. (adv)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.