News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pasar Rakyat Denyut Nadi Ekonomi Daerah

Pasar Rakyat Denyut Nadi Ekonomi Daerah


ACEH | pasar rakyat sangat penting untuk segera dibangun. Sehingga tak sedikit, pembangunan pasar rakyat dibiayai oleh pemerintah pusat.

"Denyut nadi ekonomi daerah sangat kelihatan dan sangat terasa kalau kita masuk ke pasar-pasar rakyat. Karena pasar rakyat adalah bagian penting kalau kita melihat ekonomi di daerah," ujar M. Nasir saat berbelanja di pasar tradisional Minggu (2/12/2018).

Diakui Nasir, saat ini memang masih banyak pasar rakyat yang belum diperhatikan. Baik itu penataannya, hingga banyaknya pasar rakyat yang tidak layak.

"Kebersihannya tidak dijaga dan banyak juga meskipun belanjanya siang hari pasarnya kelihatan gelap kaya malam hari," lanjut Nasir.

Maka dengan kondisi seperti itu, rasanya susah bagi pasar rakyat untuk bisa bersaing dengan ritel modern hingga mal-mal. Yang memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Selain itu, ia juga meminta para pedagang berperan aktif untuk menjaga kebersihan pasar. Melayani pelanggan dengan senyuman.

"Jangan sampai becek jangan sampai kotor harus selalu bersih, sehingga kita harapkan pasar rakyat bisa bersaing dengan mal dengan ritel dengan pasar modern dengan supermarket," pungkasnya.

Koresponden: Muhammad

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.