News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemilihan Calon Keuchik Tanjong Minjei Berjalan Hikmat

Pemilihan Calon Keuchik Tanjong Minjei Berjalan Hikmat


ACEH  |  Acara pemilahan calon Kechik Gampong Tangjong Minjei  Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur menunjukan sebuah icon pemilihan Kechik yang belum pernah sebelumnya dilakukan didesa lain.

Ini  yang harus diacui jempol dengan kesiapan yang dipersiapkan selama tiga  bulan sebelumnya oleh Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Tanjong Minje   Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur.

Desa yang luasnya kurang lebih 10 hektar persegi, dengan DCT  sebanyak 1241 pemilih,  namun desa Tanjong Minjie   menjadi salah satu desa percontohan di kecamatan madat, dalam acara pemilihan calon Kechik yang malakukan pemilihan Keuchik layak seperti pemilihan caleg.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Camat Kecamatan Madat Muchtaruddin ,Polsek Madat  IPDA Safrizal serta Geuchik  Gampong Tanjong Minjei  Mukhtar Usman yang biasa di sapa Keuchik Adek. 
 
Muktar Usman yang  telah menjabat sebagai Geuchik Gampong  selama dua periode namun niatnya untuk membangun.

Gampong tidak luntur walau hanya tinggal  enam hari lagi menjabat sebagai Keuchik Gampong Tanjong Minjei. 

Ini sesuatu yang sangat luar biasa  ini terlihat dari persiapan yang dilakukan oleh panitia dalam acara pemilihan Keuchik hari ini 24 November 2018.

Ridwan Awahab sebagai Ketua Penitia  Pemilihan keuchik (P2K ) Kepada The Jambi Times ,Sabtu (24/11/ 2018 ) menyampaikan acara dimulai pada pukul 8.00 wib dari pantauan media, masyarakat telah hadir sejak pukul 7 .00 wib dengan antusias semua masyarakat dalam memilih calon pemimpin Gampong Tanjong Minjei selama 6 tahun kedepan.

Dalam acara pembukaan yang langsung dengan dilakukan pemotongan pita yang dilakukan oleh Camat Muchtaruddin selaku Camat Kecamatan Madat.

Kemudian dilanjutkan dengan  melangsungakan menandatangan kesepakatan bersama kepada empat kandidat calon Keuchik Gampong Tanjong Minjei meliputi Yusriyanto kandidat nomor urut 1 dilanjutkan dengan oleh calon kadidat nomor urut 2   Zulfikar, nomor urut 3 Abdul Hadi serta nomor urut 4 Hafifuddin .

Desa yang pernah meraih dua kali predikat juara terbaik tingkat kabupaten dibawah kepemimpinan Keuchik, Kades Mukhtar Usman yang biasa di sapa Keuchik Adek. 

Namun ini menjadi sebuah Kenangan yang akan di ingat oleh masyarakat yang ada di desa Tannjong Minjei.

Meskipun tidak bisa mencalonkan lagi untuk menjadi kepala desa lagi namun sebelum masa kerja berakhir Keuchik Adek jauh-jauh hari sudah mempersiapkan panitia pemilihan Keuchik (P2K) dan beliau tidak sedikit pun berniat untuk mencalonkan diri menjadi seorang caleg, padahal banyak partai yang menawarkan dirinya. 

Harus kita akui sikap tegas yang diambil oleh Keuchik Adek. Acara pemilihan Keuchik Gampong Tanjong Minjei  sampai saat ini masih  berlangsung  sampai  pukul 14 .00 wib  namun sampai saat ini masih berlangsung walau tidak mempunyai kartu undangan.

" Namun panitia membolehkan kepada masyarakat dengan membawakan KTP atau Kartu Kependudukan ( KK)", pungkas panitia.

Koresponden: Muhammad

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.