News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Jalan Rusak,Dinas Perkim PUPR Tutup Mata

Jalan Rusak,Dinas Perkim PUPR Tutup Mata


THE JAMBI  TIMES - KUALA TUNGKAL - Wajar saja berapa pihak mengatakan  pemerintah kabupaten Tanjab Barat tidak peka terhadap keluhan masyarakat  dengan kondisi jalan rusak.
Pasalnya tidak ada realisasi hingga, kini upaya pemerintah kabupaten  untuk melakukan perbaikan terhadap sejumlah titik jalan dalam kota Kuala Tungkal yang rusak.

Wajar saja masyarakat mengatakan,jika keluhannya selama ini  hanya direspon dengan   janji-janji manis dan angin segar saja.

Seperti dikatakan salah seorang pedagang di Pasar Tangga Raja Ilir ini.

Yang minta namanya tidak di cantumkan kepada sejumlah awak media ia mengatakan.
Kerusakan jalan setapak beton ini sudah lama rusak namun tidak ada juga dilakukan perbaikan.

Katanya  mustahil para pejabat dan anggota dewan tidak melihat dan mengetahui dengan kerusakan jalan ini."Apalagi lokasi jalan di tengah pusat pasar."ujarnya.

Tempat terpisah  terkait kerusakan jalan dilingkungan dalam kota tidak hanya dikeluhkan para pedagang Pasar Tangga Raja Ilir, Namun juga dikeluhkan warga Tungkal Harapan. Karena kondisi jalan di lingkungan juga rusak parah.

"Jelasnya coba lihat jalan samping kantor Lurah Harapan, bukan lagi rusak malah badan jalan sudah ditumbuhi oleh rumput liar dan bakal jadi semak belukar.Akibat jarang dilalui."tutur warga.

Hal senada juga di ungkapkan warga jalan Nelayan,Kelurahan Tungkal Empat Kota.
Mereka juga mengeluhkan dengan kondisi jalan yang rusak di sekitar lingkungannya,hampir di setiap badan jalan dipenuhi lubang dan digenangi air pasang maupun air hujan.

"kita harap dinas PU proaktif dan kroscek kelapangan lihat kondisi jalan dalam kota ini jangan hanya duduk manis dan menungu perintah baru bekerja.

"Sementara tidak sedikit anggaran pos di dinas tersebut,ironinya meski pos anggarannya besar namun sejumlah titik kerusakan jalan yang padat selalu di digunakan masyarakat beraktifitas.

"Seharusnya cepat ambil  inisiatif oleh dinas.Sementara jalan yang tidak ada penghuninya masih bagus malah di perhatikan."pungkas warga kesal.

Pantauan dilapangan di tiga lokasi jalan yang jadi keluhan ini.Terlihat kondisinya sangat parah,seperti jalan di samping Kelurahan Tungkal Harapan akibat jalan rusak jarang dilalui kini sejumlah badan jalan sudah di tumbuhi rumput liar.

Begitu juga kondisi jalan nelayan hampir seluruh badan jalan aspalnya rusak dan berlobang.
Begitu juga  kondisi jalan yang berada di Pasar Tangga Raja Ilir bukan rusak lagi malah sudah ambruk. Kedua dinas terkait ini belum berasil ditemui untuk memberikan tanggapan.(**N)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.