News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Festival Arak-Arakan Sahur Meriah

Festival Arak-Arakan Sahur Meriah



THE JAMBI TIMES - KUALA TUNGKAL - Bupati Tanjab barat Mengatakan Melalui Festival Arakan Sahur yang Diadakan Dalam Rangka Bulan Suci Ramdhan ini, untuk itu,  mari kita Tingkatkan Syiar Islam, Event atau tradisi masyarakat kuala Tungkal.
 
Untuk menyambut bulan Suci Ramadhan terbilang unik dengan daerah lainnya, pasal nya, ada efent, Tradisi yg selalu di laksanakan Pemda yaitu Arakan sahur yang di mulai pukul 23.00 Wib malam menjelang masyarakat sahur jam 03.00.Wib.

Arakan sahur yang dimulai dari rute depan rumah dinas Bupati Tanjung Jabung dilepas oleh Bupati Tanjung Jabung Barat dengan tanda mengangkat bendera tanda dimulainya arakan sahur. Turut hadir menyaksikan arakan Wakil Bupati Tanjab Barat Drs. H. Amir Sakib, Sekda Drs. H. Ambo Tuo, Aisiten Para Kepala OPD Tanjab Barat, Forkopimda, dan Ribuan masyarakat yang turut menyaksikan event arakan satu tahun sekali ini, Sabtu (26/5/17).

Bupati Tanjab Barat dalam sambutannya mengatakan festival arakan sahur ini adalah agenda rutin Kabupaten Tanjab Barat. Sudah puluhan tahun dilaksanakan setiap tahunnya. tujuannya adalah yang pertama untuk meningkatkan syiar islam, hubungan antar agama, dengan festival arakan sahur ini kita ingin mengajak remaja-remaja kita di Tanjab Barat ini untuk menjauhi perbuatan –perbuatan mengkomsumsi narkoba dan pergaulan pergaulan bebas.

Untuk juara pertama kita beri 15 juta dan sampai kelas favorit 2 juta, peserta kita dari kota Kuala Tungkal dengan peserta 30. Rute Arakan sahur kali ini dimulai dari jalan depan rumah dinas Bupati Tanjab Barat, Jlan Sriwijaya, jalan siswa  dan finis di jalan siswa dekat bank BRI kuala Tungkal, (Aan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.