News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pendaki Rayakan Tahun Baru 2017 di Gunung Kerinci

Pendaki Rayakan Tahun Baru 2017 di Gunung Kerinci




THE JAMBI TIMES – KERINCI - Salah satu tempat yang paling menarik untuk merayakan pergantian tahun baru di provinsi jambi adalah puncak gunung kerinci yang terletak di kabupaten Kerinci,perjalanan dari kota ke gunung kerinci mencapai 14 jam lamanya atau dengan jarak kurang lebih  500 KM.

Gunung  kerinci dengan ketinggian 3805,mastarakat Kerinci menyebutnya puncak Andalas, gunung Kerinci atau puncak Andalas selalu menarik minat wisatawan untuk menaklukkannya karena panorama yang begitu indah dan menarik.

Dalam sepekan terakhir ini,data Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) sudah ribuan pengunjung yang melakukan pendakian gunung Kerinci sebagian besar pengunjung rata-rata ingin merayakan pergantian tahun baru di gunung Kerinci.

Para pengunjung datang dari berbagai daerah baik dari kabupaten Kerinci bahkan ada yang dari luar propinsi Jambi.

Selain gunung Kerinci,danau Gunung Tujuh yang terletak di Kayu Aro ini juga salah satu tujuan wisatawan lokal dan manca negara untuk merayakan pergantian tahun baru.

Menurut keterangan Sucahyo Hadi Purnomo,Jum’at(30/12),Kepala seksi Pengelola Taman Nasional (KSPTN) wilayah 1 Kerinci Seblat tidak hanya momen pergantian baru saja yang banyak pengunjungnya,momen memperingati 17 Agustus juga ramai di datangi.

Namun pihak TNKS menghimbau agar pengunjung tidak melakukan pendakian sampai ke puncak gunung Kerinci,hal ini di sebabkan jika rekomendasi dari pos pengamatan gunung Kerinci belum dicabut.

Menurut petugas pengamatan gunung merapi Kerinci,kondisi terakhir gunung api aktif tertinggi di Sumatera ini masih status waspada level dua namun di rekomendasikan pendakian tidak boleh radius 3 km dari bibir kawah gunung Kerinci.

Pihaknya selalu mengingatkan kepada pengunjung yang ingin mendaki agar mematuhi rekomendasi itu sebab jika terjadi hal yang tidak diinginkan maka mereka tidak bertanggung jawab.(al)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.