News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Pemkab Batang Hari Gagal Lelang Kendaraan di Akhir Tahun 2016

Pemkab Batang Hari Gagal Lelang Kendaraan di Akhir Tahun 2016

 THE JAMBI TIMES - BATANG HARI - Meski hasil penilaian dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), sudah diterima bagian aset namun pelaksanaan lelang urung dilakukan tahun ini.

Penyebabnya, pihak KPKNL selaku instansi pelaksana lelang masih padat jadwalnya. Hal ini dikatakan Kabag Aset Setda Batanghari, Iskandar.

"Belum bisa digelar Desember ini lelang kendaraan roda dua eks Kades dan BPD, karena KPKNL masih padat jadwalnya," katanya.

Pihak KPKNL, lanjutnya menjanjikan pelaksanaan lelang aset pemkab ini pada minggu kedua bulan Januari 2017. "Mereka menjadwalkan pertengahan Januari 2017 untuk lelang disini," imbuhnya.

Dari hasil penilaian KPKNL, unit motor yang akan dilelang sebanyak 161 unit,dengan jenis Honda Win dan Supra. "Rerata hasil penilaian KPKNL lelang akan berada pada harga kisaran Rp 1 jutaan/unit," ujarnya.

Kendaraan yang akan dilelang tahun ini merupakan kendaraan eks kades dan BPD, yang pengaduannya diadakan sekitar tahun 2004 lalu dan sudah layak lelang.

Selain kendaraan roda dua, terdapat 7 unit kendaraan roda empat namun pelaksanaan lelangnya baru bisa dilakukan tahun mendatang.

Terkait teknis pelaksanaan lelang, dijelaskan Iskandar tidak ada limit pengambilan. "Peserta lelang boleh mengambil kendaraan lebih dari satu, itu dengan syarat harga tidak boleh dibawah limit yang sudah ditetapkan," ujarnya.

Namun, lanjutnya penyetoran peserta lelang akan ditutup pada H-1 pelaksanaan lelang. "Nanti unit yang akan dilelang di umumkan di media massa, beserta nilai limit dan no rekening untuk penyetoran. Bukti penyetoran akan menjadi bukti kepesertaan lelang," tutupnya...(iip )


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.