News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Haris Maksimalkan Penyaluran Pupuk Subsidi

Haris Maksimalkan Penyaluran Pupuk Subsidi


The Jambi Times - Bangko - Bupati Merangin,Al Haris terus berupaya meningkatkan produksi pertanian, salah satunya dengan memaksimalkan penyaluran pupuk subsidi. Diakui bupati kalau penyaluran pupuk bersubsidi ada yang tidak tepat sasaran.

Saat menyambangi Kantor Dinas Pertanian Merangin kemarin (18/11), bupati yang tidak disambut Kadis Pertanian Merangin Rumusdar karena absen, bertemu dengan sejumlah distributor penyalur pupuk bersubsidi.

‘’Saya minta tolong salurkan pupuk subsidi dengan benar kepada para petani yang berhak menerimanya, jangan salah salurkan dengan tujuan mengambil keuntungan yang berlipat,’’tegas Bupati kepada para penyalur pupuk bersubsidi.

Spontan para penyalur pupuk bersubsidi itu terdiam. Bupati jelas akan menindak tegas para penyalur pupuk bersubsidi yang tidak benar dalam menyalurkan pupuknya.

Bahkan bupati mengaku tidak akan segan-segan untuk mempidanakan para penyalur pupuk bersubsidi yang ‘bermain’. Pasalnya bupati pernah melihat ada merek pupuk bersubsidi yang dijual bebas di pasaran dengan harga tinggi.

‘’Saya yakin dengan penyaluran pupuk bersubsidi yang tepat sasaran, produksi pertanian di Kabupaten Merangin bisa ditingkatkan lagi. Jika hasil pertanian meningkat, tentu para petani akan semakin sejahtera,’’terang Bupati.

Berdasarkan pantauan bupati ke sejumlah desa, masih banyak para petani tidak mampu dipedesaan yang belum menerima program pupuk bersubsidi. Ini artinya petani kecil masih dibebani dengan harga pupuk yang mahal.

Akibat dari semua itu, tentu hasil pertanian menjadi rendah karena para petani kecil tidak mampu membeli pupuk yang harganya melambung. Apalagi jatah pupuk bersubsidi untuk Kabupaten Merangin, berkemungkinan ada yang dijual ke daerah lain.(lik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.