News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Gus Dur Dipastikan Jadi Pahlawan Nasional

Gus Dur Dipastikan Jadi Pahlawan Nasional


Jakarta - Selangkah lagi presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) akan dipastikan menjadi pahlawan nasional. Hal itu disampaikan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di Istana Negara, Jakarta, pada hari ini.

"Gus Dur sudah pernah diputuskan di 2013, dan di-pending sesungguhnya hanya menunggu waktu. Jadi kalau kepahlawanan Gus Dur itu dari Tim Peneliti dan Pengkajian Gelar Pahlawan (TP2GP) itu sudah selesai, dari Dewan Gelar sudah selesai, tinggal menunggu proses penganugerahan," ujar.

Khofifah usai acara penganugerahan lima pahlawan nasional oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis (5/11/2015).

Jadi, sambungnya, tidak ada catatan apa pun yang bisa menghambat penganugerahan Gus Dur sebagai pahlawan nasional. "Semua sudah selesai, tinggal menunggu saat penganugerahannya," terang dia.

Pertimbangan pemberian gelar pahlawan nasional, sambungnya, dari TP2GP kabupaten/kota, kemudian TP2GP provinsi, untuk selanjutnya dilanjutkan ke TP2GP pusat.

"Dari dewan gelar diputuskan untuk tahun ini penganugerahan kepada empat dari TP2GP 2015, dan satu dari tim dewan gelar yang dulu memang sudah pernah menyepakati Ki Bagus Hadikusumo. Sehingga limalah yang hari ini mendapatkan gelar pahlawan nasional dari Presiden," terangnya.
(fid/okezone/Angkasa Yudhistira)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.