News Breaking
Live
wb_hadi

Breaking News

Wabup Buka Seminar Nasional Percepatan Pembangunan Daerah

Wabup Buka Seminar Nasional Percepatan Pembangunan Daerah






The Jambi Times – Sarolangun - Wakil Bupati Sarolangun Pahrul Rozi,Selasa(13/5) membuka seminar nasional kerjasama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Saralangun dan Pemkab Sarolangun di Ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun.

Seminar dengan tema mendorong pecepatan pengembangan ekonomi wilayah melalui kerjasama antar daerah bebasis regional manejement, dikatakan Wabup Sarolangun Pahrul Rozi, Sarolangun termasuk 199 daerah yang tertinggl pada waktu dulu, dan di tahun 2009 sudah mampu keluar dari keterpurukan daerah tertinggal.

"Kita potensi daerah yang luar biasa. Seperti sektor peratanian, perkebunan, tambang. Untuk itu sekarang bagaimana kita harus mampu mengembangkan potensi yang ada di daerah. Sehingga angka kemiskinan bisa berkurang," katanya.
Menurut wabub, pemerintah selalu berupaya mengembangkan otonomi daerah, agar angka penganguran semakin berkurang pertahun.

 "Tentu SDM kita harus ditingkatkan agar potensi daerah bisa diolah. Kita butuh SDM yang berkualitas dan bermoral tinggi," sebutnya.

Sementara Ketua HMI Cabang Sarolangun Ari Wibowo mengatakan, mahasiswa sebagai agen perubahan, dituntut mampu berperan di setiap lini. Dengan konsep intelektualitas yang dimiliki, tentu harus diwujudkan untuk berpartisi aktif ambil bagian membangun daerah.

"Kita harus pahami pembangun yang ada di daerah. Hendaknya mampu melihat pulang yang ada untuk bisa diterapkan," katanya.

Lebih lanjut Ari juga mengatakan bahwa sebagai organisasi mahasiswa pihaknya siap untukmembantu dan mengawal progra pemerintah sarolangun.

‘’Kami siap membantu dan mengawal program pembangunan di sarolangun “tandasnya.

Seminar Nasional dihadiri Kepala Asisten Deputi Urusan Wilayah Strategis Kementirian Pembangunan Daerah Tertinggal Drs Supriadi, Kasubdit Analisi Evaluasi Wilayah Strategis Raja Amin.

Dan juga di hadiri utusan Pemkab Musi Rawas, Bappeda Muratara, Merangi, Batanghari, unsur mahasiswa Kabupaten Sarolangun. Turut hadir pula sejumlah OKP dan mahasiswa Sarolangun serta pelajar SMA/SMK di Kabupaten Sarolangun. (yan)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.