Terpopuler

Back to Top

Video

Garuda Batal Mendarat ke Jambi, Peltu Molor Tiga Jam Bahas Pemilu 2019

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Tunjukan.com
Portal Berita Tunjukan
http://www.tunjukan.com

Ads by Iklan The Jambi Times
JAMBI | Seluruh kepala daerah kota, kabupaten dan Provinsi, Kapolda, Danrem, BIN, KPU, Bawaslu, Kejati hadir membahas Pemilu 2019 melalui rapat Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopinda) se-Provinsi Jambi dengan mengusung tema," Kita sukseskan pemilu serentak tahun 2019 untuk mewujudkan sistem pemerintahan presidentil yang efektif, efisien dan demokrasi", Rabu (06/12/2019) di Swissbell hotel di Kota Jambi.

Dari delapan narasumber yang  hadir, Sekda M Dianto ditunjuk sebagai moderator dalam rapat Forkopinda se-Provinsi Jambi.

Acara ini sempat molor kurang lebih tiga jam, dalam sambutan Peltu Gubernur Jambi Fachrori Umar  mengatakan," Pada pukul enam lewat sepuluh menit sudah berangkat dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam Kepulauan Riau (Kepri) mengunakan Pesawat Garuda, seharusnya pada pukul  tujuh kurang sudah mendarat di Bandara Sultan Thaha Syarifudin".

Dengan kondisi cuaca kabut diperkirakan jarak pandang kurang lebih 100 meter sehingga Pesawat Garuda tidak dapat mendarat.

Diperkirakan pada pukul sepuluh Pesawat Garuda Indonesia  yang menumpangi Pelaksana tugas (Peltu) Gubernur Jambi Fachrori Umar dapat mendarat di Bandara Sultan Thaha Syarifuddin Jambi.
Pada pukul 11: 00 WIB acara Pemilu 2019 baru dimulai, Facrori Umar minta maaf atas keterlambatan acara ini.

M Sanusi anggota KPU Provinsi Jambi mengatakan," Data pemilih masih jadi persoalan, sebanyak 137 ribu masyarakat Jambi hingga kini yang masih dalam proses perekaman e-KTP.

KPU sudah mengagendakan jadwal masa kampaye pemilu, pertemuan terbatas, pertemuan tatap muka, penyebaran bahan kampaye kepada umum, dan pasangan alat peraga pada 23 September 2018 - 14 Apri 2019.

Pelaksanaan kampaye melalui rapat umum iklan media massa cetak dan ekektronik  pada 24 Maret - 24 April 2019 sedangkan di masa tenang  ditetapkan pada 14 - 16 April 2019. 

Berarti 5 bulan terhitung Desember 2018 - April 2019,  Dtargetkan nyoblos calon presiden dan wakil presiden 2019 dimulai.

Brigjen Polisi Dul Alim Kepala Badan Intelijen Daerah Provinsi Jambi, memaparkan ", Jambi termasuk 10 besar kerawanan dalam pemilu 2019.

Sedangkan Asnawi AB, Kepala Kesbangpol selaku ketua panitia menjelaskan bahwa," Provinsi Jambi termasuk 4 terbesar dalam masalah kerawanan dalam pemilu 2019 di Provinsi Jambi, sedangkan narkoba peringkat 4 besar.

Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muchlis AS juga memaparkan," Dalam catatan  Polda Jambi, Daftar Pemilih Tetap (DPT) Provinsi Jambi sebesar 2.429.845.

Daftar Pemilih Tetap  (DPT) Laki laki sebesar 1.225.902 sedangkan DPT perempuan 1.023.942. DPT ini untuk dua kota dan sembilan kabupaten di Provinsi Jambi.

Kapolda juga menjelaskan tim syber Jambi tersedia tapi terbilang masih terbatas.
Kapolda kembali memaparkan bahwa Jambi nomor empat di Indonesia daerah terawan di Pemilu 2019, jawaban ini sama dengan Kepala Kesbangpol, Asnawi AB bahwa Jambi peringkat empat daerah yang serius dampak kerawanan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres).

Reporter: Zainul Abidin