Terpopuler

Back to Top

Video

Cegah Terorisme,Enam Nara Sumber Sepakat Tumbuhkan Siskamling

Pasang Iklan Gratis
Pasang Iklan Gratis Di iklan the jambi times http://iklan.thejambitimes.com

Video Jambi Terkini
Lihat Video Berita seputar Jambi
http://tv.thejambitimes.com

Pasang Iklan Disini
Pasang Iklan Disini Hub. 0813 6687 8833
http://www.thejambitimes.com

Jasa Pembuatan Website
Jasa Pembuatan website portal Berita
http://www.idwebdesain.com

Ads by Iklan The Jambi Times
THE JAMBI TIMES - JAMBI - Untuk menolak aksi teror bom dan menjaga kerukunan antar umat beragama di Kantor wilayah Kementerian agama Provinsi Jambi mengelar pertemuan lintas agama di aula kanwil Jambi,Kamis (17/05/2015).

Baca juga : Isyu Jambi Jadi Latihan Terorisme,Ini Kata Kabid Humas Polda Jambi

Perwakilan perkumpulan dari agama seperti dari Majelis Ulama Indonesia (MUI),,Kristen Protestan,Kristen Khatolik,Hindu dan Budha juga Konghucu dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) ikut hadir dalam  acara ini.

"Kepala kantor wilayah kemententetian agama Provinsi Jambi,Muhamad mengatakan bahwa yang berwenang mengelar acara ikrar  pernyataan sikap tokoh lintas agama dan seluruh elemen masyarakat di Provinsi Jambi ini seharusnya pihak Pemerintah Provinsi".

"Kapolda juga telah mengundang kanwil dalam acara yang sama namun terlebih dulu kanwil yang mengundang",jelas Muhamad.

Kapolda Jambi,Brigjen Polisi Muchlis A.S sebut ,"Jambi sangat berpotensi  adanya  teror bom seperti  kasus di Jakarta,Surabaya,dan Pekan Baru".

Kapolda juga mengoreksi pernyataan soal RUU anti terorisme,pihak Polri dan TNI hanya pelaksana UU tidak berkompoten soal ikut merubah UU khususnya UU anti terorisme.

Kapolda juga menambahkan  bahwa Pesantren yang memberikan pemahaman radikalisme untuk segera di luruskan.

Danrem 042 Gapu Jambi,Dany Budyanto sepakat dengan kapolda bahwa pihak TNI dan Polri dan sebagai yang terakhir untuk menyelesaikan masalah.

Kurang lebih peserta yang hadir dalam  acara ikrar pernyataan sikap ini sebanyak 100 orang.
Kajati Jambi,Andi Nurwinah turut berduka cita atas musibah yang terjadi di beberapa daerah dengan pertemuan ini kita mempererat hubungan silaturahmi.

Dari enam nara sumber yang hadir,Peltu gubernur,Kapolda,Danrem Kajati dan Kabin juga Kakanwil sebagai moderator sepakat untuk mengaktifkan dan menghidupkan sistim keamanan lingkungan ,(siskamling).(tl)